RESENSI MUSIK INTERNASIONAL



NELLY: ' SWEAT AND SUIT' Dua CD dalam Satu Waktu

Sabtu, 02 Oktober 2004 09:40

Ketika Nelly membuat hit pada tahun 2000 dengan Country Grammar dia membual bahwa dia ingin bahwa dia kan meledakkan 30 mill seperti sebuah palu. Dan kini si St Lunatic ini menjatuhkan dua album baru pada hari sama yang Sweat and Suit.


GREEN DAY: 'AMERICAN IDIOT' Nyatakan Kemunduran Impian Amerika

Jumat, 24 September 2004 16:38

Sejujurnya apakah pernah ada yang berpikir Green Day masih akan muncul di tahun 2004? Sepuluh tahun lalu, ketika mereka muncul sebagai pada tahun 1994, mereka hanya sebuah grup kecil dari Berkeley, California, anak–anak punk yang kelihatannnya siap menggemparkan muka bumi dengan kor kemarahan seperti Basket Case.



LL Cool J: 'THE DEFINITION' Tawarkan Perbedaan yang Lebih Baik

Selasa, 14 September 2004 09:16

Sungguh hal yang luar biasa mendengar LL Cool J menghasilkan sesuatu yang tak terkendalikan dan penuh inspirasi di Hush salah satu tembang yang ada di album The DEFinition ini. Tembang-tembangnya kali ini lebih bernuansa kuat dari pada 10 tembang di albumnya tahun 2002, dan ini berkat Timbaland.


BJORK: 'MEDULLA' Musik Extrim Menggugah Rasa

Jumat, 03 September 2004 09:05

Walaupun pengukuran nilai artistik dari penyanyi asal Eslandia ini telah diukur dengan tepat, album ketujuh Bjork tetap memberikan kejutan, jenis rekaman yang akan membuat siapapun yang mendengarnya merasa penasaran. Medulla merupakan rekaman paling extrim dari yang pernah dirilis oleh Bjork.


Lisa Loeb: 'THE WAY IT REALLY IS' Ungkapan Pengamatan Hidup dan Cinta

Jumat, 27 Agustus 2004 15:58

Berdasarkan debut album Zoë nya, Lisa Loeb akan jadi tenang setelah pelarian dari labelnya. Disc ini, banyak di antaranya dihasilkan oleh Loeb sendiri, menunjukkan betapa selera produksi begitu cerdas untuk menunjukan bagaimana penyanyi/penulis lagu ini mengungkapkan peangamatannya akan hidup dan cinta.


R.KELLY: 'HAPPY PEOPLE/U SAVE ME' Membawa Menari Sekaligus Mengajak Berdoa

Jumat, 20 Agustus 2004 14:43

R. Kelly telah terbelah. Dua-CD terakhirnya memiliki dua judul: Happy People yang bertujuan untuk menari dan romansa, sementara U Saved Me yang memanggil untuk berdoa dengan sungguh-sungguh.


COMETS ON FIRE: 'BLUE CATHEDRAL' Menebarkan Api dengan Karya yang Agung

Jumat, 13 Agustus 2004 15:13

Ini sebuah grup band yang luar biasa yang membuat anda tetap bertanya-tanya, inilah Comets on Fire sebuah band yang luar biasa. Kelompok yang cenderung beraliran rock ini berasal dari California Utara yang memulai debutnya pada tahun 2002.


JIMMY BUFFETT: 'LICENCE TO CHILL' Tebarkan Pesan Menjadi Tua Bukan Hal yang Buruk

Kamis, 05 Agustus 2004 15:44

Perubahan pada musik country seringkali menandai langkah terakhir perubahan karir dari seniman yang beraliran rock atau pop yang mengalami kegagalan, tetapi itu bukanlah kasus yang dialami pemusik country ini, Jimmy Buffett.


BEENIE MAN: 'BACK TO BASICS' Menghantarkan Kembalinya Dancehall

Kamis, 29 Juli 2004 16:05

Dunia menjadi tempat yang lebih baik waktu Beenie Man merilis Dude sebuah penggoyang pantat yang menghantarkan seorang pria kembali pada dancehall, Back to Basics. Album yang merupakan 99.9 persen dancehall.


THE HIVES: 'TYRANNOSAURUS HIVES' Penghormatan pada Teknik Swedia

Kamis, 22 Juli 2004 08:54

Untuk ukuran musik garage-rock tahun 2002, memang sudah waktunya bagi grup ini untuk tampil dan unjuk gigi. The Hives datang dari Swedia beberapa tahun lalu, menyeruak masuk kancah musik dengan maniak gitar dalam Hate to Say I Told You So, menjadi bagian dari gelombang musik rock& roll remaja yang panas dan memberi gebrakan pada musik rock & roll. Seperti halnya Stroke, Stripes dan Vines, Hives datang dengan sebuah gaya.


BRANDY : 'AFRODISIAC' Bergaung Penuh Emosional

Rabu, 14 Juli 2004 16:06

Setelah lebih dari satu dasawarsa dalam karier musiknya, Brendy bukanlah apa-apa jika tanpa komitmen. Afrodisiac merupkan sebuah hasil karyanya yang pribadi dan kreatif. Sejak membuat albumnya tahun 2002 Full Moon.


JESSE MALIN : 'THE HEAT' Sebuah Gabungan yang Indah dari Pop-Rock Klasik

Rabu, 07 Juli 2004 10:32

Pasti sangatlah sulit terlahir kembali dari bayang-bayang anak lelaki yang membawa New York sebagai bagian dirinya. Bahkan terlebih lagi, kalau anda sebetulnya adalah seorang anak lelaki Brooklyn, tetapi itulah dirinya. Sewaktu dia membuat album keduanya, The Heat, kita semua menunggu dengan menahan nafas untuk melihat apakah The Man Who Wants To Be Springsteen ini bisa muncul dari siluet menaranya.


WILCO : 'A GHOST IS BORN' Curahan Apa yang Tak Terkatakan

Rabu, 30 Juni 2004 11:18

Sebuah keributan yang lucu, itu akan menjadi reaksi pertama penggemar mana pun dengan metamorfosis terakhir Wilco, untuk sebuah band yang selalu melakukan perubahan sebenarnya kali ini masih belum berubah tajam, dalam pendengaran dan mood kita. Dan dengan caranya sendiri, Wilco membuat rekaman yang 'mengerikan' lebih dari sebelumnya.


BEASTIE BOYS : 'TO THE 5 BOROUGHS' Perpaduan Antara Musik Cepat, Kelucuan dan Kebijaksanaan

Rabu, 23 Juni 2004 10:18

Dalam album kali ini Beastie Boys membuat beberapa perubahan dari album terkhirnya Hello Nasty, yang dirilis pada tahun 1998, trio ini menutup label kebiasaan eksentriknya pada 2001. Geraman kasar dari Adam 'MCA' yang dalam kini terdengar lebih dalam lagi, seperti sebuah senjata untuk meneriakan ejekannya.


P. J HARVEY : 'UH HUH HER' Lebih Lembut dan Kental dengan Melancolia

Selasa, 15 Juni 2004 08:45

I can't belive that life's so complex/When I just want to sit here and watch you undress, itu merupakan bait syair yang dinyanyikan Polly Jean Harvey beberapa tahun lalu dalam tembang This is Love lagu terbaik dari album terbaik dalam karirnya, Stories From the City, Stories From the Sea.Setelah melewatkan tahun 90-an secara misterius bak seorang pahlawan wanita, dia menemukan kebahagiaannya tersendiri dalam Stories. Setelah empat tahun berlalu inilah dia akhirnya Harvey muncul kembali dengan Uh Huh Her.