RESENSI MUSIK INTERNASIONAL



TORI AMOS: 'THE BEKEEPER' Sederhana dan Mudah Diingat

Rabu, 16 Februari 2005 10:41

Tori Amos telah mengalami kemalangan seperti Prince dan juga musisi berbakat lainnya, yang secara aneh dapat disebut sebagai terlalu pintar dan terlalu konyol untuk mengambil arahnya sendiri. Dan setelah sekian lama Amos mencoba kembali menggebrak pasar musik dengan album ke empatnya, THE BEKEEPER.


MOTLEY CRUE: 'RED, WHITE & CRUE' Koleksi Klasik untuk Puaskan Kerinduan

Jumat, 04 Februari 2005 16:48

Mungkin bagi penggemar Motley Crue telah begitu lama menungu-nunggu grup ini reuni lagi. Dan pastinya anggota grup ini mengetahui itu, untuk itulah Crue telah kembali dengan Red, White & Crue, bersama keempat orang anggota asli terjun ke jalan untuk bergabung kembali dengan rasa hormat satu sama lain yang lebih tinggi.



XZIBIT:'WEAPONS OF MASS DESTRUCTION' Ungkapkan Antipati pada Bush

Rabu, 19 Januari 2005 16:46

Siapapun yang telah mengenal Xzibit dengan album terdahulunya akan dibuat tekejut dengan album kelimanya, Weapons of Mass Destruction. Veteran rapper L.A ini bekerja keras untuk membuat jalan kembali dengan beberapa lagu andalan yang disuguhkan dalam album terbarunya ini, disini pula dia tanpa ditutupi dia mengungkapkan antipatinya pada persiden Bush.


ASHANTI: 'CONCRETE ROSE' Ungkapkan Jati Diri Ashanti

Rabu, 12 Januari 2005 12:14

Sejak debutnya di tahun 2002, Ashanti telah menelurkan tiga buah album. Dan sejalan dengan waktu, Ashanti telah membuat perberbedaan dalam gayanya tersendiri. Terlepas dari ukuran yang seharusnya, album Ashanti ini cukup enak untuk didengar dengan single-singlenya yang kuat, dan kali ini dia membawa Concrete Rose sebagai pertimbangan bagi pecinta musiknya.


NAS: 'STREET'S DISCIPLE' Mengupas Nas yang Lebih Pribadi

Kamis, 06 Januari 2005 11:24

Rekaman baru Nas dengan album ganda yang bertajuk Street's Disciple terasa penuh momen yang terfokus dan pribadi. Yang terpenting, Nas kedengaran penuh inspirasi, ini bukanlah paksaan untuk kembalinya album terdahulunya, Stillmatic. Album Street's Disciple ini lebih menampakkan Nas di puncak yang baru dimana dia akhirnya merasa nyaman di post-millennial dunia hip-hop.


LUDACRIS:'THE RED LIGHT DISTRICT' Memadukan Semua Elemen dan Mengantarkan yang Terbaik

Selasa, 28 Desember 2004 16:06

Album solo Ludacris mengetengahkan satu hal, tentang indikasi kegeniusannya. Pentolan Def Jam South ini merupakan tamu utama dalam musik hip-hop. Ludacris selalu membuat albumnya dengan mengesankan. Tetapi dia tidak pernah membuat album sekohesif dan sekonsisten seperti The Red Light District, album ke empat dan juga usaha solo terbaiknya.


SNOOP DOGG: 'R&G (RHYTHM & GANGSTA): THE MASTERPIECE' Panas dan Menyenangkan

Senin, 20 Desember 2004 09:58

Mungkin tidak nampak dari karir awalnya Snoop Dogg bahwa dia akan jadi satu yang dapat diidentifikasi dari kebanyakan artis-artis hip-hop dalam kebudayaan pop menjelang tahun 2004. Lebih dari satu dekade setelah debutnya di Deep Cover dengan Dr Dre dan kini R&G - Rhythm and Gangster: The Masterpiece ini dirilis.


GWEN STEFANI: 'LOVE. ANGLE. MUSIC. BABY' Ngebeats & Membumi

Jumat, 10 Desember 2004 15:48

Gwen Stefani mencoba membangkitkan kembali status diva di awal tahun 2000, dimana di dan kelompoknya No Doubt membuat gebrakan dengan album-albumnya. Setelah menelorkan album Tragic Kingdom tahun 1995, kelompok ini seakan menghilang dari peredaran. Dan kini Gwen Stefani mengawali debut solonya di tahun 2004, terlepas dari grup band-nya No Doubt, dalam album terbarunya Love. Angle. Music. Baby.


EMINEM; 'ENCORE' Mengalunkan Trik Baru Eminem dengan Irama yang Segar

Jumat, 03 Desember 2004 09:03

Sukses dengan 8 Mile dan singlenya Lose Your Self membawa Eminem diposisi yang bagus dipanggung hiburan dunia. Bagaimana dan apapun yang telah dilaluinya, seperti mustahil untuk dikatakan, dan kini dia melancarkan serangan pembuka dari album barunya, Encore dengan membuat kontroversial.


U2: 'HOW TO DISMANTLE AN ATOMIC BOMB' Kehangatan dalam Perenungan

Selasa, 23 November 2004 11:48

Grup-grup musik yang paling populer dalam sejarah musik rock, semuanya memiliki beberapa hal yang sama. Musik yang harus mengilhami dan diterima oleh semua generasi serta khas. U2 merupakan satu yang berbeda. Sesudah hampir 25 tahun debut mereka, kini mereka kembali dengan mengusung How to Dismantle an Atomic Bomb, album yang mengekspresikan energi dan hasrat, sebuah kerja keras untuk sesuatu yang baru dan berbeda yang mereka coba ekspresikan.


DESTINY'S CHILD: 'DESTINY FULFILLED' Manis dengan Irama Kontemporer

Senin, 08 November 2004 16:15

Setelah album mereka di tahun 2001 Survivor gadis-gadis ini sibuk dengan solo karier mereka. Dan sejak mereka mengumumkan akan kembali inilah akhirnya Destiny's Child merilis album baru mereka Destiny Fulfilled. Di album barunya, trio ini berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki keberadaan mereka.


SIMPLE PLAN: 'STILL NOT GETTING ANY...' Ingin Buktikan Masih Bisa Beri Kesenangan

Senin, 01 November 2004 16:31

Debut album Simple Plan pada tahun 2002 tak dapat disangkal telah dapat mengikuti jejak keberhasilan Blink-182. Untuk mengulang kembali keberhasilan album mereka No Pads, No Helmets...Just Balls, bersama produser yang telah berhasil menusung grup musik besar seperti Mettalica, Bob Rock , trio asal Kanada ini kembali menggebrak dunia dengan album baru mereka Still Not Getting Any .


MARILYN MANSON: 'LEST WE FORGET-THE BEST OF' Melihat Kembali Perjalanan Manson

Senin, 25 Oktober 2004 16:28

Marilyn Manson telah melindungi tempat kususnya di sejarah musik, lewat taktik image dan kejutan-kejutannya. Memang dia lebih banyak dikenal dengan penampilannya yang unik, urakan dan berlebihan tetapi jika kita menyimak best of -nya ini, kita akan terkejut, menyadari begitu banyaknya hit yang dia telah buat.


DURAN-DURAN: 'ASTRONAUT' Catchy, Sederhana dan Harmonis

Senin, 18 Oktober 2004 16:25

Dugaan tentang reuni Duran Duran dengan kelima orang anggota aslinya tak dapat disangkal lagi. 21 tahun adalah sebuah waktu yang lama, dimana nama mereka tenggelam dan tak lagi terdengar gaungnya. Dan setelah sekian lama kini mereka kembali, mencoba memperbaiki prestasi yang pernah mereka raih dengan musik yang catchy, sederhana dan harmonis.


R.E.M: 'AROUND THE SUN' Menghibur, Menyenangkan dan Menghangatkan

Senin, 11 Oktober 2004 10:35

Grup ini mungkin selalu terdengar luar biasa sepanjang waktu, kini mereka hadir kembali dengan album ke tiga belas mereka Around The Sun. Dan ini album pertama sejak R.E.M merilis greats hits mereka tahun lalu.