RESENSI MUSIK INTERNASIONAL



Backstreet Boys: 'NEVER GONE' Mudah Didengar, Menenangkan dan Dewasa

Kamis, 30 Juni 2005 16:38

Kembali ke akar mereka, Backstreet Boys merilis album studio pertama mereka setelah hampir lima tahun menghilang. Never Gone merupakan perwujudan kontemporer dewasa dari boyband ini.


Foo Fighters: 'IN YOUR HONOUR' Masih Keras dan Menggetarkan

Kamis, 23 Juni 2005 16:48

Ketika berita rekaman album baru Foo Fighters yang berisi duet antara Dave Grohl dan Queen Of Easy Listening, Norah Jones bocor pada penggemar mereka. Terbersit berbagai pertanyaan apakah Grohl telah membawa grup bandnya pindah haluan dari rock ke musik balada? Namun pengemar setia Foo Fightters dapat bernafas lega, karena mereka meluncurkan dua CD 'satu keras, satu tak terlalu keras' dalam satu kemasan album, In Your Honour.



Black Eyed Peas: 'MONKEY BUSINESS' Menghantar Bergoyang di Lantai Dansa

Kamis, 16 Juni 2005 16:26

Setelah iklan NBA dan penampilan di videogames serta acara TV, Black Eyed Peas seharusnya sekarang telah mencapai pada titik jenuh mereka di media. Namun sebaliknya, mereka justru siap kembali mulai berpesta dengan album baru mereka Monkey Business. CD baru mereka ini berisi dengan begitu banyak musik menghentak yang akan siap mengisi club-club dan membuat semua orang bergoyang.


Coldplay: 'X & Y' Pengulangan yang Membawa Hiburan

Jumat, 10 Juni 2005 16:47

Coldplay menyatakan mereka membutuhkan 18 bulan untuk menyelesaikan album ketiganya. Grup band asal Inggris ini bahkan harus berpindah-pindah di delapan studio di lima kota di dua negara serta membuang hampir 60 lagu sebelum memilih yang sesuai untuk album baru ini. Dan 7 Juni lalu Coldplay memuaskan kerinduan penggemar dengan merilis album ke tiga mereka yang bertitel X&Y


Oasis: 'DON'T BELIEVE THE TRUTH' Bervariasi dengan Lirik yang Fantastic

Kamis, 02 Juni 2005 16:24

Don't Believe The Truth, album ke tujuh Oasis akhirnya dirilis juga pada 31 Mei lalu, setelah begitu lama tertunda dan membuat para penggemar menanti-nantikan dengan penuh harap. Album baru Oasis kali ini terdengar lebih bervariasi dan membawa kontribusi dengan berbagai perbedaan dalam setiap lagu. Noel salah satu pentolan grup ini telah menunjukan kepiawaianya dalam mencipta lagu.


Joe Perry: 'JOE PERRY' Sensitif dan Romantisme Sang Gitaris

Jumat, 27 Mei 2005 16:29

Album baru Joe Perry 'Aerosmith' dengan self-titled Joe Perry diluncurkan oleh Columbia Records dalam format DualDisc. Album solo ini menyuguhkan kepiawaian vokal dan permainan musik dari ikon rock Joe Perry yang sebelumnya dikenal sebagai pemetik gitar dan penulis lagu di grup rock Aerosmith.


Dave Matthews Band: 'SAND UP' Cinta, Hidup, Tuhan, Kematian dan Seks

Rabu, 18 Mei 2005 16:19

Empat tahun sudah sejak album terakhir mereka, Dave Matthews Band merekam albumnya, anggotanya sudah berkeliling dunia berkali-kali, merilis empat album konser. Tetapi semua kemasyurannya tersebut tidak menghambat DMB untuk meluncurkan album ketigabelasnya, Stand Up ini.


Lisa Marie Presley: 'NOW WHAT' Ekstrem dan Mengigit

Rabu, 04 Mei 2005 17:13

Lisa Marie Presley selama ini danggap kurang serius, tetapi putrid tunggal Raja Rock & Roll, Elvis Presley ini sesungguhnya memiliki naluri seorang seniman yang serius. Kelihatanya dia enggan untuk mengeksploitasi status selebritinya dengan menelurkan produk yang hanya asal bisa. Mengikuti album debutnya di tahun 2003 To Whom It May Concern, mantan istri Michael Jackson ini mencoba membuktikan bakatnya dalam Now What.


Rob Thomas: 'SOMETHING TO BE' Mengesankan dan Mengejutkan

Rabu, 27 April 2005 18:15

Mantan anggota grup Matchbox Twenty , Rob Thomas benar-benar beralih haluan jadi seorang penyanyi soul, jika debut solonya di album Something To Be adalah sebuah indikasi. Rob menampilkan suaranya yang masih mendayu memancing emosinya, tetapi kali ini lingkupnya telah berganti secara dramatis.


Natalie Imbruglia: 'COUNTING DOWN THE DAYS' Lebih Matang dan Manis

Rabu, 20 April 2005 15:57

Setelah hampir empat tahun absen dan seakan menghilang dari kancah musik, penyanyi asal negeri kanguru, Natalie Imbruglia, kembali unjuk kebolehan dengan meluncurkan album baru, Counting Down The Days. Bersama sang suami Daniel Johns, kabarnya Imbruglia menghabiskan waktu selama tiga tahun dalam memproduksi dan memilih lagu-lagu di album ini.


Mariah Carey: 'THE EMANCIPATION OF MIMI' Dewasa, Seksi dan Nyaman

Rabu, 06 April 2005 17:04

Album baru Mariah Carey , The Emancipation of Mimi terdengar lebih keren dan berbau perkotaan. Bersama sobat-sobatnya, Nelly, Twista dan Snoop Dogg menciptakan nada hip-hop untuknya, membuat Carey bagaikan bintang tamu untuk rekamanya sendiri, tetapi tetap saja Carey tampil lebih banyak dengan membentangkan suara tiga oktafnya.


Al Green: 'EVERYTHING'S OK' Menebar Kesejukan

Kamis, 24 Maret 2005 15:57

Rekaman kedua Al Green untuk reuni Blue Note membuat peran yang sama saat membuat CD-nya di tahun 2003 I Can't Stop. Willie Mitchell kembali berada di belakang layar dan didukung vocal Green yang masih prima menjadikan CD barunya, Everything's OK terdengar sejuk.


Moby: 'HOTEL' Indah dan Beratmosfir

Jumat, 18 Maret 2005 16:50

Moby jadi bintang internasional dengan mengalirkan musik-musik lewat laptopnya, tetapi Hotel mungkin jadi albumnya yang paling pribadi.Dia sudah membuat versi baru dan memproduseri tiap orang dari David Bowie hingga Metallica, Beastie Boys hingga Aerosmith. Dia sudah melakukan tur dengan David Bowie, dia juga sudah berduet dengan Elton John, Bono, Michael Stipe, Lou Reed dan yang lainnya. Tetapi dia masih membuat semua rekamanya di rumah, di kamar tidurnya, Moby memang mempunyai karir yang paling aneh di musik kontemporer.


Jennifer Lopez: 'REBIRTH' Bukan Lagi J.Lo yang Sama

Kamis, 10 Maret 2005 16:00

Setelah serangkaian kegagalan pedih dalam karir film dan juga hubungan asmara dengan mantan tunanganya, Ben Affleck. Jennifer Lopez rupanya ingin membuktikan, bahwa dirinya belum tenggelam. Dia berbalik dan mulai melihat karir popnya dengan lebih serius. Untuk mengungkapkan kebangkitannya Lopez meluncurkan album barunya yang bertajuk, Rebirth.


50 Cent: 'THE MASSACRE' Panas Bagaikan Panci Teh yang Mendidih

Kamis, 03 Maret 2005 15:54

50 Cent telah meraih sukses dengan tembang hit In Da Club dua tahun lalu dan setelah itu dia menjalani kehidupan gandanya. Di satu sisi dia adalah bisnisman yang luar biasa sukses, dengan berbagai macam label produk yang diluncurkanya dan disisi lain dia seorang rapper berbakat yang digandrungi penggemarnya. Mengikuti kesuksesan album Get Rich or Die Tryin' tahun 2003 kini dia kembali unjuk kebolehan dalam panggung musik dengan meluncurkan The Massacre.