RESENSI MUSIK INTERNASIONAL



Stevie Wonder: 'A TIME TO LOVE' Sebuah Kejutan Manis

Selasa, 25 Oktober 2005 16:19

Selama masa perubahan politik dan sosial, suara Stevie Wonder dan lagu gubahannya melayani berbagi pendengar dari budaya dan kepercayaan yang berbeda, sering ia memberi wawasan dan barometer bagi dunia. Sejak album tahun 1995 CONVERSATION PIECE, dan para penggemar telah menunggu kapan bintang unik ini menelorkan album baru. Dan setelah sekian 10 tahun berlalu kini Stevie Wonder meluncurkan album barunya A TIME TO LOVE.


Lil Kim: 'THE NAKED TRUTH' Ungkapan dari Hati

Sabtu, 22 Oktober 2005 14:47

Meski Lil Kim harus masuk penjara pertengahan Sepetember lalu lantaran memberi kesaksian palsu, namun ia tak mau menyerah begitu saja. Sebelum menjalani masa hukuman setahun, ia bertekad meluncurkan album barunya. Dan inilah album keempat Kim, THE NAKED TRUTH, dimana ia mencoba keluar dari kotaknya tanpa mengharap simpati dan juga tak menutupi irama ganasnya.



Robbie Williams: 'INTENSIVE CARE' Ungkapan Syahdu Robbie Williams

Selasa, 18 Oktober 2005 17:12

Album baru Robbie Williams INTENSIVE CARE direkam dikamar tidurnya di Hollywood Hills dan dikerjakan bersama penulis lagu Stephen Duffy selama 24 bulan. Kali ini, keduanya bereksperimen liar, berusaha keras menciptakan lagu-lagu yang berirama hingga akhirnya menetapkan gaya yang terasa nyaman bagi mereka sendiri.


Franz Ferdinand: 'YOU COULD HAVE IT SO MUCH BETTER' Beragam dan Fantastik

Kamis, 06 Oktober 2005 17:07

Sejak debut albumnya yang meledak Franz Ferdinand makin giat berkarya. Bukan hanya berpengaruh di Amerika, grup band asal Scotlandi ini juga membawa pengaruh mereka hingga di lingkungan pergaulan musik rock dan pop. Dan hanya 18 bulan dari debut mereka di 2004, yang membuat grup ini jadi melambung. Dan kini mereka merilis album terbaru YOU COULD HAVE IT SO MUCH BETTER dengan harapan membawa keberhasilan seperti debut mereka.


Sheryl Crow: 'WILDFLOWER' Ungkapan Kehangatan Cinta

Jumat, 30 September 2005 18:21

Pada awalnya Sheryl Crow berencana untuk mengikuti sukses album hit Top Ten 2002-nya C'MON C'MON yang merupakan dua album yang dilepaskan bersamaan, hal itu disebutkan awal tahun ini dalam pengumuman perilisan album barunya ini, tetapi sewaktu perilisan diluncurkan ternyata yang keluar hanya satu single album WILDFLOWER.


Paul Mccartney: 'CHAOS AND CREATION IN THE BACKYARD' Berani, Meyakinkan dan Mengejutkan

Kamis, 22 September 2005 17:13

Paul Mccartney mencoba tampil kembali di panggung musik diusianya yang 63 tahun. Merekrut produser kepercayaannya Nigel Godrich, McCartney menggebrak kembali lewat album terbarunya CHAOS AND CREATION IN THE BACKYARD.


Rolling Stones: 'A BIGGER BANG' Rolling Stones yang Sederhana

Kamis, 08 September 2005 17:17

Setelah delapan tahun vakum A BIGGER BANG 2005 yang merupakan album ke-24 Rolling Stones, dan merupakan kelanjutan dari album 1997, BRIDGES TO BABYLON. A BIGGER BANG merupakan sebuah penyegaran bagi Rolling Stones setelah bertahun-tahun.


Eric Clapton: 'BACK HOME' Bebas, Bercita Rasa dan Menggiurkan

Jumat, 02 September 2005 17:34

Sebagaimana judul album barunya, BACK HOME, musikus kawakan Eric Clapton kini telah kembali pulang. Dalam album barunya ini Clapton berkarya jauh dari kekangan, bercita rasa dan halus lembut. Dimulai dengan tembang So Tired ayah tiga anak gadis ini menyanyikannya dengan penuh riang gembira.Di usianya yang enam puluh tahun, Clapton sangat berterima kasih atas kebijaksanaan dan ketetapannya.


Kanye West: 'LATE REGISTRATION' Kejutan dengan Formula Baru

Kamis, 25 Agustus 2005 17:03

Sejak merilis debut album College Dropout tahun 2004, reputasi rapper dan produser Kanye West kian menanjak. Teknik dagang khas dengan gaya mempercepat vocal soul, mengambil sedikit metode Wu-Tang Clan untukl memperindah album keduanya, Late Registration, pastilah West telah melewatkan berjam-jam dengan telaten.


Hilary Duff: 'MOST WANTED' Greatest Hits, Remix Dipadu dengan Lagu Baru

Jumat, 19 Agustus 2005 16:09

Mungkin ini merupakan Greatest Hits yang aneh, berupa sebuah paket yang diisi beberapa lagu baru, beberapa lagu remix , dan beberapa lagu hits. Ini bisa jadi sebuah kejutan kecil, setelah menelorkan tiga album, satu album Natal standard dan dua mainstream pop, Hilary Duff kini merilis sebuah paket album greatest hits-nya yang bertajuk Most Wanted. Di album berisi 13 lagi ini disisipi beberapa lagu baru.


Faith Hill: 'FIREFLIES' Pengulangan yang Cukup Manis

Kamis, 11 Agustus 2005 16:40

Terlihat jelas dari cover album baru Faith Hill, Fireflies ia berusaha memperbaiki albumnya tahun 2002, Cry. Dengan menggandeng penulis lagu professional semacam John Rich, penyanyi country ini mencoba membangkitkan kembali sukses duo-nya.


Babyface: 'GROWN AND SEXY' Lembut Menggugah Hati

Kamis, 04 Agustus 2005 17:15

Berkat albumnya tahun 2001 Face2Face yang merupakan album paling fungky dari Babyface, meski gagal meraih multiplatinum, telah mampu meraih kesuksesannya. Kali ini ia kembali dengan album baru bertajuk Grown and Sexy.


Alanis Morissette: 'JAGGED LITTLE PILL ACOUSTIC' Sepuluh Tahun Kiprah Morissette

Kamis, 28 Juli 2005 17:23

Sepuluh tahun sudah Alanis Morissette malang melintang di belantika musik. Dan untuk menandai kiprahnya diluncurkan Jagged Little Pill Acoustic versi akustik. Pada awalnya album ini dijual secara eksklusif di toko Starbucks dan setelah enam mingu kini diluncurkan di seluruh dunia.


R. Kelly: 'TP. 3 RELOADED' Dikemas Sederhana dan Unik

Kamis, 14 Juli 2005 16:25

Sejak dakwaan pelecehan seksual anak pada 2002, R. Kelly sudah jadi semakin produktif, ambisius, dan berani. Pada album tahun 2004 Happy People/U Saved Me, ia sementara waktu memberi persona keganjilan seksualitasnya. Tetapi menangani klaim itu dengan manis. Salah satu cara adalah membuat orang berpikir bahwa Kelly tidak dalam langkah mengeksploitasi dilemanya. Dan ia terus melakukan itu di album terbarnya TP. 3 Reloaded.


Missy Elliott: 'THE COOKBOOK' Siap Berpesta

Kamis, 07 Juli 2005 16:23

Pengkritik dan penggemar telah memuji Missy Elliott dan Timbaland untuk hasil kerjasama mereka di tahun 2002-2003. Di album terbarunya kali ini, The Cookbook telah memberi fokus kekuatan bagi Missy sebagai rapper dan penggubah lagu.