RESENSI MUSIK INTERNASIONAL



Bon Jovi: 'LOST HIGHWAY' Country Banget

Selasa, 26 Juni 2007 18:02

Jika banyak grup-grup rock era 80-an bubar, Bon Jovi tetap kokoh dan eksis di kancah musik. Terbukti, Bon Jovi kembali menelorkan album barunya di tahun 2007 ini, dan kali ini berbeda dari sebelumnya, rock tapi country. Album baru bertajuk LOST HIGHWAY ini berubah haluan dari album-album terdahulu Bon Jovi.


Maroon 5: 'IT WON'T BE SOON BEFORE LONG' Obat Pemuas Rindu

Senin, 11 Juni 2007 16:17

Setelah debut album di tahun 2002, SONGS ABOUT JANE, Maroon 5 lama tak merilis album mereka. Kini dengan diluncurkannya album baru bertajuk IT WON'T BE SOON BEFORE LONG tentunya dapat jadi obat rindu bagi para pecinta grup ini.



Linkin Park: 'MINUTES TO MIDNIGHT' Nu-Metal Abis

Sabtu, 19 Mei 2007 15:31

Rupanya Linkin Park menenpati janji. Dimana sebelumnya mereka berkoar-koar akan membuat album ketiga mereka sebagai bentuk nu-metal yang lain dari pada lainnya. Benar saja MINUTES TO MIDNAIGHT, album baru grup band asal Los Angeles ini merentangkan ketreativitas baru, sebuah karya yang belum pernah ditelurkan sebelumnya.


Bjork: 'VOLTA' Eksperimen Dan Eksplorasi Yang Manis

Jumat, 11 Mei 2007 15:54

Setelah rehat beberapa tahun dari panggung musik untuk berkonsentrasi jadi ibu, penyanyi eksentrik asal Islandia, Bjork kembali tampil ke belantika musik. Bjork kembali dengan mengusung album baru bertajuk VOLTA. Seperti biasa, album baru penyanyi ini tak terdengar seperti milik siapapun, tapi khas Bjork.


Avril Lavigne: 'THE BEST DAMN THING' Lebih Segar Dan Meriah

Senin, 23 April 2007 16:53

Bagi kebanyakan mantan bintang pop remaja, album ketiga bisa berarti satu hal: waktunya untuk jadi dewasa dengan mengubah dandanan atau menyanyikan lagu-lagu berbau balada. Namun tidak bagi Avril Lavigne. Sewaktu kondang sebagai penyanyi remaja, Avril dikenal dengan lagu-lagunya yang diwarnai kemarahan dan pemberontakan. Dan sekarang, sebagai wanita menikah berusia 22 tahun, ia masih membiarkan jiwa remajanya mencuat keluar lewat album barunya 'THE BEST DAMN THING'.


Good Charlotte: 'GOOD MORNING REVIVAL' Lebih Matang Dan Mantap

Kamis, 05 April 2007 17:40

Dengan banyak tindikan, kepala plontos dan tato bejibun membuat Good Charlotte mendapat julukan sebagai punk band. Namun kebalikan dari julukan tersebut, di album keempatnya ini mereka akan lebih banyak mengusung irama bernuansa tahun 1970-an dan dalam album album yang bertajuk GOOD MORNING REVIVAL ini, Good Charlotte mengusung beberapa tembang yang menunjukan kematangan mereka.


Macy Gray: 'BIG' Paduan Punk, Rock Dan R&B

Sabtu, 24 Maret 2007 15:38

Setelah debut albumnya yang luar biasa di tahun 1999, ON HOW LIFE IS, kini Macy Gray kembali dengan mengusung album baru bertajuk BIG. Dengan debut albumnya yang berhasil meraup penjualan jutaan dollar, tak heran kalau penyanyi berusia 39 tahun ini berharap dapat mengulangi kesuksesan yang sama dalam album baru ini.


Joss Stone: 'INTRODUCING JOSS STONE' Riang, Hangat Dan Solid

Sabtu, 17 Maret 2007 14:13

Joss Stone, yang masih berusia 19 tahun, sepertinya memang diciptakan dengan bakat luar biasa dan dianugerahi suara yang merdu bak bulu perindu. Tahun ini, penyanyi soul ini kembali meluncurkan album ketiganya dengan memamerkan suara emasnya yang membuat para penggemar tercengang.


Stephen Marley: 'MIND CONTROL' Penawar Rindu

Jumat, 02 Maret 2007 17:00

Bagi penggemar Bob Marley, peluncuran debut album putranya, Stephen Marley kali ini mungkin bisa jadi penawar rindu. Di bagian B dari album MIND CONTROL ini Anda akan dapat membayangan mendengarakan suara ayahnya sendiri. Stephen anak keempat dari legendaris musik regae ini kebetulan memiliki suara mirip sang ayah.


Lily Allen: 'ALRIGHT, STILL' Pemberontakan Cinta

Kamis, 15 Februari 2007 19:01

Seperti kebanyakan penyanyi pop Inggris, debut album Lily Allen, ALRIGHT, STILL dialirkan secara licin tanpa cela, sebuah produksi yang kreatif. Membuat perbedaan dari pendahulunya seperti Rachel Stevens, Natasha Bedingfield dan Girls Aloud yang tampil manis, Allen membuat lirik-liriknya lebih terkesan memberontak.


Norah Jones: 'NOT TOO LATE' Formula Manis Dari Cello Dan Bass

Rabu, 31 Januari 2007 15:47

Setelah COME AWAY WITH ME yang berhasil memborong Grammy, Norah Jones memperbaiki gaya sederhanya lewat album kedua FEELS LIKE HOME di tahun 2004. Dan kini menyusul untuk album ketiga, Jones meluncurkan NOT TOO LATE. Di album baru ini sebagian lagu-lagunya merupakan hasil gubahannya sendiri. NOT TOO LATE berisi tiga belas tembang, lima atau lebih diantaranya merupakan kombinasi dari album pertama dan kedua.


Nas: 'HIP HOP IS DEAD' Penuh Kontradiksi

Senin, 15 Januari 2007 16:27

HIP HOP IS DEAD, album baru Nas terdengar sangat jauh berbeda dengan ILLMATIC, album hit pertama penyanyi ini yang dirilis tahun 1994. Seperti saat pertama mengumumkan judul album barunya, HIP HOP IS DEAD, sempat jadi bahan perdebatan di antara para penggemarnya, kemunculan album ini memang sedikit kontradiktif.


Gwen Stefani: 'THE SWEET ESCAPE' Warna-Warni Yang Memukau

Kamis, 04 Januari 2007 16:02

Tak ada lagi sebuah cara yang mampu membuat Anda keluar dari zona aman dari selera musik Anda, selain CD baru yang ditelurkan Gwen Stefani. Dibuat tujuan sebisa mungkin mampu membangkitkan kesenangan, Gwen menghentak penggemar lewat album barunya THE SWEET ESCAPE. Seperti yang dijanjikan Gwen Stefani sebelumnya, kali ini ia ingin membuat kejutan dalam irama di album barunya.


Eminem: ' THE RE-UP' Tanda Kebangkitan Shady

Sabtu, 23 Desember 2006 15:28

Setelah mengalami depresi berat, hingga undur diri sesaat dari dunia musik Eminem akhirnya meluncurkan sebuah album baru. Sebenarnya album yang bertajuk lengkap EMINEM PRESENTS THE RE-UP ini dapat disebut sebagai kebangkitan Shady. Album ini dinyanyikan secara keroyokan, sepertinya Em rasa percaya Em belum benar-benar pulih, hingga dia mengajak serta sejumlah penyanyi lain diantaranya Lloyd Banks, 50 cent dan Bobby Creekwater.


Take That: 'BEAUTIFUL WORLD' Comeback Obat Rindu

Jumat, 08 Desember 2006 08:44

Setelah bubar di tahun 1996, boy band Inggris ini akhirnya bersatu kembali. Berawal dari tur reuni awal tahun ini, Take That berhasil menarik sekitar 500.000 pengemar untuk menyaksikan mereka manggung di Inggris. Bermodal antusias penggemar dan penjualan tiket yang laris manis, akhirnya label rekaman memberikan kepercayaan pada grup ini untuk menelurkan kembali album baru setelah sekian lama vacum. Dan dirilislah album bartajuk BEAUTIFUL WORLD.