Love Is. Definisi Cinta Ala Rio Febrian

Jumat, 29 Mei 2020 23:24 | 

Rio Febrian

Love Is. Definisi Cinta Ala Rio Febrian
Rio Febrian @Kapanlagi





KapanLagi.com - Rio Febrian selalu diidentikkan dengan lagu balada dan menyayat hati. Contohlah single Aku Bertahan atau Jenuh yang sukses membuat anak muda, khususnya perempuan mewek ketika mendengarkannya.

Kali ini, Rio Febrian is back! Setelah THE GREATEST INDONESIAN LOVE SONGS di tahun 2012, penyanyi berusia 34 tahun ini merilis LOVE IS di tahun 2015. Masih dengan formula yang sama, membicarakan cinta dan lika-likunya.

Ada tiga belas track yang disuguhkan dalam album keenam ini, dan semuanya berkutat dengan cinta! Well, kamu yang jomblo dan ingin tambah galau, sangat direkomendasikan untuk mendengarkan album ini, hehe....

Single pertama yang dirilis adalah Memang Harus Pisah. mengisahkan tentang hubungan pasangan yang sudah tidak bisa diapa-apakan lagi, dan harus diselesaikan. Sedih, memang! Dan itulah kekuatan dari lagu-lagu Rio Febrian, lirik yang dalam dan galau-able, ditambah dengan vokal pop Rio yang khas, voila! Jadilah lagu ini menjadi teman galau yang pas di waktu malam.

Album Terbaru Rio Febrian, Love Is @Foto Twitter riofebrian25Album Terbaru Rio Febrian, Love Is @Foto Twitter riofebrian25

Matahari menjadi single kedua yang dirilis. Sedikit berbeda dengan Memang Harus Pisah yang bertema sedih, Matahari lebih bernuansa positif. Menceritakan tentang seseorang yang akhirnya mendapatkan pujaan hatinya, kalau kamu baru mendapatkan pasangan, lagu ini bisa menjadi soundtrack-mu ketika bangun pagi.

Album LOVE IS ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari Rio Febrian, tidak melulu lagu balada, tapi juga lagu upbeat. Cinta Adalah dan Rasa Sesungguhnya contohnya. Single ini bisa menjadi anthem ketika kamu akan memulai hari, atau bisa menjadi teman mengetik di kantor, upbeat namun masih dengan ciri khas Rio febrian, cinta.

Penyanyi asal Jakarta ini juga menunjukkan kemampuannya menyanyi dengan menggunakan bahasa inggris dalam single Fire. Single ini agak mengingatkan dengan Ready to Fly, Duet Rio dengan Amy Pearson di tahun 2008. Single Fire ini seakan pengingat jika kita tidak boleh meremehkan kemampuan berbahasa inggris pria yang satu ini.

kamu yang mencari lagu-lagu easy listening untuk menemani hari atau pekerjaanmu, LOVE IS bisa dijadikan pilihan, eits, tapi jangan ikut baper ya pas denger lagu-lagunya.

1."Rasa Sesungguhnya"  3:04
2."Matahari"  3:13
3."Memang Harus Pisah"  4:22
4."Benarkah"  4:47
5."Adinda"  3:38
6."Runaway"  3:50
7."Cinta Adalah"  3:53
8."Kamu"  3:17
9."Berdua"  4:25
10."Terakhir Dihati"  3:31
11."Fire"  3:17
12."Pena"  3:58
13."Never Let You Go"  3:50

(kpl/frs)


Cerita kocak juga terjadi dalam penggarapan albumnya ini. Karena mengerjakan di negara orang, musisi-musisi yang terlibat tak mengetahui jika Rio adalah sosok tenar.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -