Merayakan Kejanggalan Ala 'Zombie Freak' Bag.2

Jumat, 31 Juli 2009 07:11





  • Merayakan Kejanggalan Ala 'Zombie Freak' Bag.2
    Zombie Freak ©radiofreechicago

KapanLagi.com - Setelah kita sempat mengupas sedikit mengenai asal-muasal kasus zombie yang menyedot perhatian publik, kini saatnya melihat trend yang berkembang akibat over-exposed dari zombie itu sendiri. Salah satunya lewat media film-film horor yang selalu mengundang rasa ingin tahu.

Semakin seringnya zombie diangkat dalam novel dan film-film fiksi, akhirnya memang membuatnya 'populer'. Banyak orang yang tertarik bahkan sampai tergila-gila atau ngefans hal tersebut! Sebut saja Zombie Pub Crawl sebuah komunitas online yang tergila-gila sama mayat hidup ini.

Kartu UndanganKartu Undangan

Zombie Pub Crawl (c) Zombie Pub Crawl

Mereka kerap kali menggelar gathering sesama pecinta zombie, datang dengan kostum zombie, bersenang-senang sambil berdiskusi seru dan mempercayai bahwa di masa depan, umat manusia akan terjangkit semacam virus yang bakal merubah mereka jadi zombie (sudah pernah nonton film 28 WEEKS LATER kan).

paradeparade

Zombie Freak (c) provoke

Itu belum seberapa, kalau Anda penasaran, coba buka www.fvza.org. Dijamin Anda segera terkaget-kaget, karena ternyata ada sebuah organisasi yang mengaku sebagai 'Federal Vampire & Zombie Asotiation'. Mereka bahkan menjelaskan secara detail tentang sejarah vampire dan zombie, dan mereka bertugas menumpas para pengganggu ketenteraman umat manusia tersebut. Belum lagi komunitas-komunitas kecil yang sering tiba-tiba berdandan ala zombie dan ber-flash mob di jalanan kota yang ujung-ujungnya bikin orang awam panik.

club zombieclub zombie

Zombie Freak (c) chicagozombiepubcrawl

Tertarik? Ternyata ada banyak forum di Indonesia yang membahas soal zombie, tapi memang baru sebatas mengamati dan diskusi saja. Anda bisa mulai dengan nonton film HOUSE OF THE DEAD, 28 WEEKS LATER, NIGHT OF LIVING DEAD, RESIDENT EVIL, sampai I AM LEGEND.

Yah begitulah kira-kira, jika Anda takut akan kematian, tenang saja ada life after death versi para zombie freak tadi, yaitu menjadi zombie yang bisa jadi pilihan. Walau mungkin resikonya Anda akan kehilangan kontrol diri sepenuhnya saat menjadi zombie.

Tapi hey, bahkan para zombie freak itu sangat berharap diri mereka digigit kemudian terkontaminasi dan bertransformasi jadi zombie. Sebuah perayaan yang sebenarnya bentuk sebuah sindiran. Coba Anda renungi, di era moderen ini, seringkali kita tak sadar menjalani kehidupan yang kontrolnya berada di tangan orang lain dan sebaliknya. Weleh...weleh... (prov/bar)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -