Konser Pandai Besi: Malang Sub Pop Kembalikan Kejayaan Bioskop Kelud

Rabu, 16 Oktober 2013 15:01  | 

Pandai Besi



KapanLagi.comŽ/Rizal




5. DAUR BAUR Oleh Pandai Besi


KapanLagi.com - Puncak acara pun tiba. Sesuai dengan rundown, tepat pukul 21.30 para personel Efek Rumah Kaca naik ke atas panggung. Mereka membawakan lima buah lagu yang tentu saja dihafal dengan baik oleh sebagian besar mereka yang hadir di sana.

KapanLagi.comŽ/RizalKapanLagi.comŽ/Rizal


Para penonton pun menikmati 'film terakhir' ini dengan ikut bernyanyi-nyanyi kecil. Masih pemanasan, band yang sarat muatan sosial dan politik ini membawakan lagu mereka dengan santai. Mereka yang jauh dari panggung pun merapat.

Setelah kelar lima lagu, visual effect di tembok belakang panggung pun menampilkan gambar cover album DAUR BAUR. Dan dimulailah suguhan musik psychedelic dari Pandai Besi. Mulai memejamkan mata, saya pun sangat menikmati suguhan mereka.

KapanLagi.comŽ/RizalKapanLagi.comŽ/Rizal

Dengan aransemen yang lebih berat dan megah dibanding Efek Rumah Kaca, para personil mereka ditambah beberapa additional talent. Dua penyanyi latar dan satu pemain terompet, membuat setiap lagu Pandai Besi terasa 'hidup' dan membawa kita terbang.

Diawali lagu Debu, Pandai Besi menggelontorkan delapan lagu mereka dengan apik. Kombinasi sound yang mantab, visual effect bertema hewan-hewan yang lumayan membius, dipadu pemandangan langit yang gelap dengan sedikit bintang.

Diikuti kemudian dengan lagu Jalang, Melankolia, Hujan Jangan Marah, Desember, Laki-Laki Pemalu, Di Udara, Jangan Bakar Buku, dan yang terakhir, yang paling rancak sampai-sampai bisa dipakai menari riang, Menjadi Indonesia.

KapanLagi.comŽ/RizalKapanLagi.comŽ/Rizal


Hajatan Malang Sub Pop kali ini sangat memuaskan. Tak ada yang mengecewakan dari awal hingga akhir. Hanya saja, seharusnya disediakan tempat sampah, dan lebih sering mengingatkan mereka yang hadir untuk tidak buang sampah sembarangan.

Then... Lagi-lagi saya harus mengacungkan jempol. Malang Sub Pop did it well!

 

 

 

(kpl/dew)








Lihat Arsip Musik

- - -