Konser Pandai Besi: Malang Sub Pop Kembalikan Kejayaan Bioskop Kelud

Rabu, 16 Oktober 2013 15:01  | 

Pandai Besi



KapanLagi.comŽ/Nana




3. ARIE HANGGARA, Film Jadul 'Sakit Jiwa'!


KapanLagi.com - Didukung setting venue yang dikembalikan pada fungsinya, sebagai bioskop, menyaksikan film Arie Hanggara tentu akan sangat terasa lawasnya. Pengunjung bisa menonton sambil makan popcorn yang dijual di sana.

Arie Hanggara merupakan film garapan Frank Rorimpandey, sekitar 29 tahun lalu. Film yang dibintangi oleh Deddy Mizwar, Joice Erna, dan Cok Simbara ini memenangkan Piala Citra pada tahun 1985.

istimewaistimewa


Film ini mengisahkan tentang bocah 8 tahun yang meninggal karena ketagihan disiksa ibu tiri dan ayah kandungnya. Jangan berpikiran bahwa si ibu tiri kejam, tapi memang si bocah yang selalu sengaja ingin disiksa.

Pada awalnya, bocah bernama Arie ini dimarahi karena minta uang untuk membeli pensil. Sejak itu, ayahnya selalu keras padanya. Ibu tirinya yang lelah menghadapi si Arie pun ikut marah-marah jika bocah itu mulai berulah.

Sesekali Arie minta maaf pada ayahnya, namun semakin lama ia semakin ketagihan untuk disiksa. Pernah suatu ketika ia minta hukuman diikat kaki dan tangannya, sang ayah pun menuruti. Arie juga suka dihukum berdiri jongkok.

Karena seringnya Arie sengaja berbuat salah dan ingin dihukum oleh ayahnya, bocah itu lantas mengalami gangguan kesehatan. Orang tuanya pun akhirnya jadi bulan-bulanan media karena dianggap telah menyiksa anaknya sampai mati.

Film yang diadaptasi dari kisah nyata tentang gangguan kejiwaaan ini punya soundtrack yang super gloomy. Aransemen backsound dalam film ini pun sangat nyaman di telinga. Sayangnya, film ARIE HANGGARA ini masih kurang kualitas audionya.

Untuk pemutaran film selanjutnya, Malang Sub Pop berjanji akan menyuguhkan yang lebih baik dari malam kemarin, terutama dalam hal kualitas suara. Saya pribadi tentu saja selalu excited menanti kejutan dari mereka.

 

 

 

(kpl/dew)







Lihat Arsip Musik

- - -