Konser Pandai Besi: Malang Sub Pop Kembalikan Kejayaan Bioskop Kelud

Rabu, 16 Oktober 2013 15:01  | 

Pandai Besi



KapanLagi.comŽ/Nana




2. Ide Brilian Malang Sub Pop


KapanLagi.com - Setelah sukses dengan konser Sarasvati yang digelar di Taman Budaya Senaputra Malang beberapa waktu lalu, Sabtu (13/10) malam kemarin, Malang Sup Pop mengajak kita mengenang kembali kejayaan Bioskop Kelud.

Mengenang kejayaan bioskop dengan konser musik? Tentu saja bukan sesederhana itu. Si empunya acara, Malang Sub Pop menyuguhkan sebuah film lawas yang diputar di awal acara, pukul 19.00.

Sebelumnya, penonton harus mengantri karcis dulu di loket yang memang sudah fungsi awalnya sebagai loket karcis. Klasik! Di sini pastinya orang-orang zaman lawas mengantri karcis untuk menonton film WARKOP DKI.

KapanLagi.comŽ/NanaKapanLagi.comŽ/Nana

Tiket masuk Bioskop Kelud @ Foto: Path Arief C UtomoTiket masuk Bioskop Kelud @ Foto: Path Arief C Utomo


Di atas loket terdapat poster besar digambar tangan, layaknya poster film di bioskop era 80an. Dari sini, ke samping pintu masuk, ada papan pengumuman yang memberi info acara yang sedang berlangsung dan yang masih coming soon.

KapanLagi.comŽ/NanaKapanLagi.comŽ/Nana


Pintu masuk sengaja dibuka satu jalur, mungkin untuk memudahkan penjaga memeriksa karcis. Saya sendiri masuk tanpa karcis, hadir di sana sebagai reporter KapanLagi.comŽ.

Masuk ke dalam, bangunan yang lebih mirip lapangan ini sudah riuh persiapan acara malam itu. Film diputar dan ditembakkan dengan proyektor ke tembok besar yang ada di dalam sana. Seperti itu pula dulu bioskop ini menyajikan film.

 

 

 

(kpl/dew)







Lihat Arsip Musik

- - -