[Interview] Tangga, Muncul Lagi Setelah 4 Tahun Menghilang

Rabu, 24 Oktober 2012 11:04  | 

Tangga



Tangga di kantor KapanLagi.comŽ




2. Album Baru


KapanLagi.com -

  • Kalian kan bakal rilis album baru 2012 ini, apa sih judul albumnya dan kenapa milih judul itu?

Chevrina: Nama albumnya UTUH, isinya ada 10 track. Kalo ditanya kenapa, ada dua alasan; yang pertama kita udah cukup lama ngeluarin single yang judulnya juga Utuh dari tahun 2011. Dan lagu itu kita keluarkan setelah kita cukup lama 'menghilang'. Makanya untuk memudahkan, kita namain album ini dengan judul lagu yang sudah dikenal sebelumnya oleh masyarakat. Yang kedua, ini merupakan jawaban dari omongan orang banyak yang mempertanyakan eksistensi Tangga, bahwa Tangga masih ada.

  • Dalam penggarapan musiknya, seberapa jauh sih kalian ikut serta?

Kamga: Album ini 60% lebih ke Tangga sih. Album pertama kita masih gak ngerti apa-apa, album kedua lebih personal dan kita banyak coba ini itu, tapi hasilnya jadi pabalieut (tidak beraturan--red). Sedangkan untuk album UTUH ini kita pengen menjadi sebuah kumpulan lagu hits, dengan lirik yang fun. Dan ada beberapa cita-cita gue pribadi yang tercapai di album ini. Gue punya cita-cita untuk masukin nama gue di lirik lagu dan disini ada. Terus gue juga pengen banget bikin lagu dengan kata 'syukurlah' dan itu tercapai di lagu Memang Harus Kamu. Kita banyak bermain kata-kata di album ini.

Dan ada lagi yang gila, kita berhasil bikin lagu tentang obat antibiotic. Kita menganalogikan antibiotic dengan pacar yang suka ngomong, "Oke sayang, I love you" setiap tutup telepon. Dan satu hal lagi, untuk pertama kalinya kita bikin lagu tentang Indonesia. Judulnya Satu Bendera yang nyeritain soal betapa rumput tetangga selalu lebih bagus. Kita mungkin lebih suka dengan negara lain, tapi cinta kita tetap Indonesia. (kpl/diy/boo)







Lihat Arsip Musik

- - -