[Interview] Jason Mraz: Dalam Hidup Yang Penting Itu Cinta!

Rabu, 27 Juni 2012 11:21  | 

Jason Mraz



KapanLagi.com




5. ARTI CINTA BAGI JASON MRAZ


KapanLagi.com -

  • Sebenernya Jason sosok romantis gak sih?

Pastinya. Di sisi lain dari karir ini, saya juga romantis tapi dengan hidup saya sendiri. Mungkin kalau ini akan menjadi pekerjaan terakhir saya, kalau nanti udah ga laku ya ga apa-apa. Ini adalah passion saya, ini adalah hal yang romantis. Pacar saya adalah hal paling romantis yang akan terus saya lakukan, meskipun saya ga selalu sama dia tapi dia selalu menebak-nebak apa yang saya lakukan. Saya membuatkan dia lagu, ini hal paling simple tapi romantis. Saya selalu membuatkannya lagu, tentang dia atau perjalanan saya dan dia menyukainya.

  • Cinta yang seperti apa sih yang didapat Jason selama ini?

Cinta yang paling besar yang pernah saya dapat adalah emmm.. Apa ya karena saya punya banyak sekali. Minggu iniá adalah ultah saya, saya ga punya makan malam, kencan atau lainnya. Saya hanya ingin menyanyi dan menulis lagu.

Karena tiap hari dan dua hari yang lalu, semua orang bernyanyi untuk saya dan kita punya banyak waktu yang menyenangkan. Ini adalah pesta ulang tahun yang paling bagus. Ada banyak cinta di situ, karena orang datang beli tiket dan nonton konsernya, menyanyi bareng. Saya punya sahabat yang belasan tahun menemani saya, Billy. Saya lalu memanggil Billy untuk menemani saya. Bagi saya, setiap momen dalam hidup yang dilewati dengan sahabat adalah sebuah cinta yang besar.

  • Jason kan orang yang punya banyak cinta nih. Apa sih filosofi dlm hidup dan apa sih makna hidup?

Saya punya tato, ini menggambarkan tentang hidup. Jadi ini ada gambar segitiga di dalam sebuah lingkaran. Saya mempersembahkan semua ini dengan tubuh dan jiwa saya (sambil nunjuk tatonya). jadi semua ini berkaitan apa yang saya kerjakan sepanjang hidup saya.

Jadi segitiga yang di bawah ini adalah hidup saya, menuju ke tujuan saya (bagian segitiga yg lancip) dan saya persembahkan semuanya untuk semua yang ada di sekeliling saya (lingkaran). Penting banget untuk kita tahu dan belajar lebih lagi tentang kultur orang lain. Yang paling penting dalam hidup adalah cinta, yang lainnya itu cuma pelengkap aja. Ini yang menjadikan saya selalu kembali. (kpl/ato/boo)







Lihat Arsip Musik

- - -