[Interview] Bruno Mars, Belajar Dari Meniru

Selasa, 10 Juli 2012 17:13  | 

Bruno Mars



glogster.com




3. Kolaborasi


KapanLagi.com -

  • Kamu banyak menulis lagu yang bagus dan berkolaborasi dengan artis lain yang juga berkualitas, sebut saja kolaborasimu dengan B.O.B untuk lagu Nothing On You, kolaborasimu dengan Cee Lo Green di lagu The Other Side, dan lagu Billionaire dengan Travie Mccoy. Ada lagu kolaborasi yang kamu ciptakan untuk album orang lain dan ada lagu kolaborasi yang kamu ciptakan untuk albummu sendiri. Apakah dalam proses menciptakan lagu tersebut kamu sudah tahu lagu mana saja yang ingin kamu sertakan di albummu dan lagu mana saja yang akan disertaka di album artis lain?

Bruno Mars : Saya beruntung bisa berkolaborasi dengan artis-artis tersebut. Pada waktu itu saya sudah membuat beat untuk lagu Nothing On You dan saya memperdengarkan beat nya kepada label. Perusahaan rekaman memberikan ide "Bagaimana kalau B.O.B juga ikut mengisi lagu ini?" dan saya merasa itu adalah ide yang bagus. Lalu saya bekerja sama dengan B.O.Band he made it! Dia membuat lagu ini menjadi sempurna dan terdengar jauh lebih bagus. Setelah saya bekerja sama dengan B.O.B perusahaan rekaman saya bertanya, apakah saya memiliki stok lagu atau nada yang cocok untuk Gym Class Heroes atau Travie Mccoy. Lalu saya mulai menyanyi I Wanna Be A Billionaire dan ia datang ke studio dan menjadikan jingle yang saya buat menjadi lagu yang hits sekali. Saya tidak pernah membuat klasifiksi, lagu ini untuk saya, lagu ini untuk dia.Kejadiannya selalu kami bekerja bersama di studio dan mencoba menghasilkan karya bersama-sama.

  • Jika ada yang memberikan kamu wish list artis untuk diajak berkolaborasi. Siapa saja yang akan kamu ajak untuk berkolaborasi?

Bruno Mars : Saya terbuka untuk berkolaborasi dengan siapa saja, selama pemilihan lagunya memang cocok. Namun, saya akan sangat senang kalau bisa berkolaborasi dengan Jack White, Kanye West, Eminem, dan impian terbesar saya adalah bisa menjadi produser untuk artis baru. Mungkin itulah langkan saya selanjutnya. (kpl/prl/bin/boo)







Lihat Arsip Musik

- - -