CHILL OUT



Dance Cover, Bentuk Ekspresi Penggemar K-Pop

Dance Cover, Bentuk Ekspresi Penggemar K-Pop

Senin, 22 Agustus 2011 08:45

Musik-musik Korea dengan boyband dan girl band mereka menjadi satu genre yang sedang booming. Korean Wave yang datang bak gelombang air bah menggambarkan dengan tepat fenomena ini.


Yuk, Berkenalan Dengan Fandom K-Pop!

Yuk, Berkenalan Dengan Fandom K-Pop!

Minggu, 21 Agustus 2011 23:30

Perkembangan musik K-Pop yang semakin merajalela di dunia ini, ternyata juga membuat Indonesia terkena imbasnya. Setelah 'serbuan' K-Drama sejak tahun 2000-an, kini boyband/girlband/penyanyi asal negeri ginseng tersebut sudah tidak asing di telinga sebagian penggemar musik Indonesia. Bahkan, meski kita bukanlah penggemar K-Pop. Nama-nama seperti Super Junior, TVXQ, atau SNSD bukanlah hal yang asing kembali.



Pecinta K-Pop, Anti Musik Indonesia?

Pecinta K-Pop, Anti Musik Indonesia?

Minggu, 21 Agustus 2011 23:00

Semakin berkembangnya dunia musik di dunia, membuat banyak orang memiliki beragam pilihan untuk memilih genre musik apa yang mereka sukai. Sekarang, orang tidak terpaku pada genre musik pop, rock, atau jazz saja. Sudah banyak aliran musik yang berkembang. Bahkan perkembangan musik yang pesat dengan dukungan teknologi semakin memungkinkan setiap orang di manapun berada untuk mengenal perkembangan musik di negara lain. Termasuk, penggemar musik Indonesia yang bisa dengan cepat mengetahui perkembangan musik di luar negeri.


K-Pop dan Fenomena 'Virtual Husband and Wife'

K-Pop dan Fenomena 'Virtual Husband and Wife'

Minggu, 21 Agustus 2011 18:29

K-Pop atau Korean Wave kini booming di kalangan remaja Indonesia. Satu ciri khas yang berbeda dari para penggemar musik Korea tersebut adalah tingkat fanatisme yang bisa dikatakan cukup tinggi, di mana para penggemar tidak hanya melihat idola sebagai idola namun juga sebagai seorang suami atau istri virtual.


Swings Girl Kalahkan Para Senior

Swings Girl Kalahkan Para Senior

Minggu, 21 Agustus 2011 10:20

Girl band baru Korea Swings Girl melakukan debut mereka dengan single berjudul Run X3. Yang mengejutkan adalah, ternyata single ini mendapat respon cukup positif di mana mereka berhasil meraih posisi tinggi di chart musik Korea.


You and I Boyfriend Dapat Respon Positif Dari Kritikus

You and I Boyfriend Dapat Respon Positif Dari Kritikus

Minggu, 21 Agustus 2011 09:49

Idola pendatang baru, Boyfriend beberapa saat lalu melakukan promosi dengan lagu berjudul You and I.


Girl Band Chocolat Suguhkan Perbedaan Ras

Girl Band Chocolat Suguhkan Perbedaan Ras

Minggu, 21 Agustus 2011 08:57

Grup pendatang baru Chocolat menjadi topik panas dalam minggu-minggu ini di kancah musik Korea. Hal ini tentu karena grup ini menawarkan konsep yang berbeda, di mana member mereka berasal dari dua ras yang berbeda.


Vidi Aldiano Cari Jodoh Lewat Album

Vidi Aldiano Cari Jodoh Lewat Album

Sabtu, 06 Agustus 2011 12:11

Salah satu lagu di album Yang Kedua Vidi Aldiano, Bantu Aku Tuhan, mengisahkan keinginan Vidi untuk mencari jodoh. Menjelang berakhirnya kuliah, Vidi rupanya serius memikirkan persoalan jodoh. Cewek seperti apa yang jadi impian Vidi?


Gamaliel: 'Cuma Aku' dan Masa Depan

Gamaliel: 'Cuma Aku' dan Masa Depan

Senin, 01 Agustus 2011 07:59

Menjadi terkenal dengan karya melalui dunia maya saat ini bukan hal yang mustahil. Setelah Justin Bieber yang namanya mendunia kini seorang anak muda kelahiran Jakarta meraih peruntungan tersebut. Adalah Gamaliel Tapiheru atau biasa disapa Gamal yang kini merasakan. Dari keisengan mengirim lagu bersama adiknya Audrey di Youtube tanpa sadar karyanya tersebut dilihat orang yang semakin lama semakin banyak.


Orbituari: Mengenang Amy Winehouse

Orbituari: Mengenang Amy Winehouse

Senin, 25 Juli 2011 15:30

Setelah Kurt Cobain, Jimi Hendrix, Janis Joplin dan Jim Morrison, dunia musik kembali digemparkan dengan kematian salah satu musisi berbakat, Amy Winehouse, di usia muda, di tengah karirnya yang menanjak. Sayangnya, bakat luar biasa penyanyi asal Inggris ini harus terhenti di usia 27 tahun dan tertutupi oleh kontroversi yang ditimbulkannya.


Gruvi: Album Baru, Format Baru (II)

Gruvi: Album Baru, Format Baru (II)

Senin, 18 Juli 2011 15:46

Semenjak ditinggal Bibus, Gruvi ternyata tak jua vakum. Malahan ketiga personel tersisa yakni Ari Pramunindito (vokal/gitar), Tendra Leonard Pardamean (bass), dan Muhammad Dery Pratamsyah (drum) tetap eksis dan menghasilkan karya. Berbekal album ketiga yakni JADI GINI, akankah Gruvi bertahan? Lantas, apa yang sebenarnya terjadi antara Gruvi dengan Bibus?


Gruvi: Album Baru, Format Baru

Gruvi: Album Baru, Format Baru

Senin, 18 Juli 2011 15:45

Pekan lalu, tiga cowok yang dikenal dengan penampilan warna-warni mereka menyambangi kantor redaksi KapanLagi.com®. Ketiga cowok itu tak lain adalah Ari Pramunindito (vokal/gitar), Tendra Leonard Pardamean (bass), dan Muhammad Dery Pratamsyah (drum) yang tergabung dalam grup musik Gruvi. Kedatangan mereka tentu saja makin membawa keceriaan kantor yang bermarkas di Gedung Menara Anugerah, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.


Curhat Musik Ala Sonja Agustina

Curhat Musik Ala Sonja Agustina

Selasa, 12 Juli 2011 13:57

Bertemu lagi dengan penyanyi satu ini memang tak pernah membosankan. Apalagi Sonja Agustina memang murah senyum dan selalu menjawab setiap pertanyaan dengan tegas dan lugas. Dan setelah menunggu lama peluncuran mini albumnya, Sonja pun sedikit berbagi kisah di balik debutnya di belantika musik tanah air. Album berjudul INSTINGKU itu akan siap dirilis pertengahan Juli 2011.


Band Pop Electric Lawan Dominasi Melayu

Band Pop Electric Lawan Dominasi Melayu

Kamis, 30 Juni 2011 11:33

Dominasi musik melayu yang dibawakan oleh kebanyakan grup band seperti ST12 dan Kangen Band akan mendapatkan perlawanan bukan hanya dari musik metal, melainkan dari grup band dengan genre musik pop electric.


Anggun C Sasmi, Idealis yang Tak Egois (2)

Anggun C Sasmi, Idealis yang Tak Egois (2)

Senin, 30 Mei 2011 15:24

Cantik, sukses, punya segudang prestasi internasional... Tapi jauh dari kesan seorang diva dan kesombongan. Itulah yang ditemui dari seorang Anggun C Sasmi. Jika dilihat secara langsung, Anggun bisa dibilang beda dari kebanyakan artis lainnya. Tidak ada dandanan berat, tapi membuatnya tetap seksi secara alamiah. Sama seperti saat ditemui di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Minggu (29/05/2011).