Yovie & Nuno Ganti Nama, Luncurkan Album Baru

 |  Rabu, 12 Desember 2007 15:34


  • Yovie & Nuno Ganti Nama, Luncurkan Album Baru
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Yovie Widianto memang seperti tak kehabisan energi dalam bermusik. Pasca pengunduran diri Gail (vokal), Ersta (bas) dan Rere (drum) sebagai personil Yovie & The Nuno, anak didik musisi Elfa Secoria tersebut menggaet dua personil baru – Dikta pada vokal untuk mendampingi Dudi dan Diat di posisi gitar untuk bergabung dalam Yovie & Nuno sebagai ganti dari Yovie & The Nuno.

Untuk menandai kemunculan Yovie & Nuno, mereka meluncurkan album bertajuk THE SPECIAL ONE yang terinspirasi dari penggalan lirik lagu Janji Putih ciptaan Yovie, di Izzi Pizza, Kuningan, Rabu (12/12).

THE SPECIAL ONE berisikan 11 lagu yang sarat berbagai tema dengan lirik romantis dan sedikit nakal ala Yovie Widianto. Album ini menjagokan lagu Menjajah Hati sebagai hit single, yang menyuguhkan perpaduan harmonisasi indah dari vokal rendah Dudi dengan timbre tenor punya Dikta dalam bertutur tentang kesetiaan seseorang kepada kekasih.

Menurut Yovie, kekuatan dari bandnya kali ini adalah musik yang rancak di mana harmonisasi ritmis menjadi elemen utamanya.

"Namun aransemen diolah sedemikian rupa sehingga tetap terkesan ringan dan komunikatif," urainya.

Di album ini, Yovie juga terinspirasi warna-warna rock tahun 80–an dari TOTO dan Phil Collins. Seperti saat menyimak lagu Sejuk Cinta, yang dapat diibaratkan TOTO bertemu John Meyer dalam skema musikalitas Yovie.

Selain itu, Yovie menyebut musiknya kali ini lebih "beradab". Maksudnya, musik yang disuguhkannya kali ini cenderung melayu namun dikemas lebih berteknologi, seperti Muse dalam pemisalan Yovie.

"Itu sangat menarik, banyak hal teknis yang harus terus dipelajari, saya harap ini bisa membawa ragam musik yang berkualitas bagus," pungkasnya. (kpl/wwn)

Lihat Arsip Musik

- - -