Yogie Nandes Tak Menyangka Jadi Nominator Dua Kategori di Penghargaan Musik Bergengsi

Selasa, 01 November 2022 08:34


Yogie Nandes Tak Menyangka Jadi Nominator (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Penyanyi pendatang baru Yogie Nandes kembali menorehkan prestasi di industri musik Tanah Air. Pelantun lagu Sampai Henti Nadiku ini, masuk menjadi nominator di Anugerah Dangdut Indonesia 2022.

Hebatnya, tak hanya satu, Yogie masuk sebagai nominator di dua kategori. Pertama, ia menjadi nominator kategori Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling Di Hati. Kedua, lagunya berjudul Tahalang Restu masuk dalam kategori Lagu Dangdut Paling Di Hati.

"Gak nyangka. Ini pertama kalinya aku masuk nominasi untuk award," ucapnya saat ditemui wartawan belum lama ini.

Di dua kategori tersebut, Yogie bersaing dengan penyanyi-penyanyi lain yang tak kalah berbakat. Di kategori Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling Di Hati, ia bersaing dengan nama Cindy Liu, Jelita Jely dan lainnya.

1. Bersaing dengan Nama Besar

Sedangkan di kategori Lagu Dangdut Paling Di Hati, ia berasaing dengan nama-nama besar. Di antaranya adalah Ayu Ting Ting, Happy Asmara, dan Farel Prayoga. Ditanya soal peluang menang, Yogie punya jawaban tersendiri.

"Kalau menang aku serahin ke pemirsa dan pendengar aja, tidak terlalu ambisi untuk menang, tapi tetap optimis. Tidak menang pun aku udah senang dan merasa sangat terapresiasi dengan masuk di nominasi," terangnya.

Menjadi nominator di dua kategori sebuah penghargaan besar menjadi sebuah pecutan semangat bagi Yogie."Harapanya semog ini bisa menjadi penyemangat untuk aku bisa selalu konsisten berkarya apapun itu bentuk karyanya mau melayu ataupun pop," katanya.

2. Bisa Nyanyikan Banyak Genre

Meski sebagai pendatang baru, Yogie Nandes dikenal sebagai penyanyi multigenre. Buktinya, ia bisa membawakan lagu dari berbagai genre dengan sangat baik.

Baginya, setiap genre punya keunikan dan keunggulan masing-masing. Sebagai penyanyi ia mencoba untuk menjadi profesional dengan apapun permintaan penggemarnya.

"Aku punya basic sebgai penyanyi pop, tapi lahir dari ajang kompetisi dangdut, dan sekarang merilis single pop. Masing-masing genre ada keunikan dan spesialnya. Dan aku senang bisa menghibur banyak orang dengan genre by request dari mereka, mau dangdut, pop, melayu, dan lain-lain," tuturnya.

(kpl/pur/tdr)