Widi Maliq & D'Essentials Senang Anak Muda Makin Kreatif di Ajang Go Ahead

Senin, 28 Januari 2019 10:53


Widi dan Para Pemenang Go Ahead Challenge © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Ajang Go Ahead Challenge 2019 baru saja digelar. Setelah melewati proses seleksi begitu panjang, akhirnya terpilih satu peserta yang menjadi pemenang dalam ajang tersebut. Ada empat pemenang terbaik lintas bidang Go Ahead Challenge, seperti musik, visual art, fotografi serta kuliner.

Drummer grup musik Maliq & D’Essential, Widi Purwadireja ditunjuk sebagai dewan juri dalam ajang Go Ahead Challenge. Selama proses penyeleksian saja, tidak sedikit peserta yang memberikan ide-ide cukup kreatif dari bidangnya masing-masing.

"Kurang lebih 500 peserta dari empat bidang yang submit. Dari 20 yang sudah dikurasi awal berdasarkan passion mereka masing-masing. Ya, saya senang banyak ide-ide gila yang mereka berikan dalam waktu yang singkat," kata Widi di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1/2019).

1. Aspirational Rewards

Nantinya, para pemenang Go Ahead Challenge 2019 akan mendapatkan aspirational rewards untuk terus mengembangkan potensi mereka. Selain itu, mereka juga mendapat kesempatan belajar untuk mengenal lebih jauh proses dibalik pembuatan karya di industri kreatif.

"Para pemenang Go Ahead Challenge nantinya akan mendapat aspirasional rewards untuk terus mengembangkan potensi diri serta karya yang mereka kerjakan, dan memiliki kesempatan untuk belajar mengenal real life creative," kata Widi.

2. Ke London dan Jepang

Yang lebih menarik lagi, dari empat finalis, ada dua pemenang akan mendapatkan real life creative experience ke London. Sementara dua peserta lainnya akan berangkat ke Jepang bersama para kuratornya masing-masing.

"Diharapkan mereka dapat menjadi pelaku industri kreatif yang nantinya dapat menelurkan karya-karya yang lebih berani sehingga menginspirasi insan kreatif lainnya," tutup Widi.

Berikut ini 4 pemenang terbaik lintas bidang Go Ahead Challenge, Gabriella Elisabeth Edawani Fernandez dengan karya bertajuk Sailing, Home (Musik X Visual Art), Rinto Saputra Muslim dengan karya bertajuk Other Dimension Astronaut (Fotografi X Visual Art), Faiz Aditya Rahman dengan karya bertajuk Gate of Thousands (Visual Art X Musik) dan Muhammad Fahaad Difinubun dengan karya bertajuk Bunga Liar Lestari (Visual Art X Musik).

Yang Ini Nggak Kalah Hot!!!

Duo Host Danang & Darto Jadi Tokoh Utama di Film 'PSP: GAYA MAHASISWA'

Lee Jeong Hoon Cerita Pengalaman Pertamanya Masuk Masjid, Sempat Takut

Main Film 'PSP: GAYA MAHASISWA', Aura Kasih: Lucunya Natural Banget

So Sweet! Ternyata Ini yang Dilakukan Maxime Bouttier saat Prilly Latuconsina Sakit

(kpl/far/tdr)