Vakum Lima Tahun, Dokter Andira Utami Hadirkan Lagu 'Jatuh Yang Sejatuhnya'

Sabtu, 20 November 2021 21:46


Dokter Andira Utami Hadirkan Lagu 'Jatuh Yang Sejatuhnya' (Credit: instagram.com/andira_83)


Kapanlagi.com - Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter Andira Utami menghadirkan lagu terbaru berjudul Jatuh Yang Sejatuhnya. Ini menjadi lagu pertama yang dirilis Andira setelah sempat vakum selama lima tahun.

Sebelum memutuskan vakum, perempuan kelahiran tahun 1995 ini meluncurkan album perdananya berjudul What I Love di tahun 2016 silam. Yang spesial lagi, lagu Jatuh Yang Sejatuhnya merupakan karya yang ditulis sendiri oleh Andira Utami.

Kemudian, Andira kembali menggandeng Rishanda Singgih, sebagai produser musik dan arranger lagu Jatuh Yang Sejatuhnya. Rishanda Singgih merupakan arranger kenmaaan yang pernah mengerjakan lagu-lagu Marcell, Afgan dan Raisa.

Tak cuma itu, pada lagu Jatuh Yang Sejatuhnya ini juga, ja melibatkan sejumlah musisi, seperti Sinyo Drumboy sebagai Co-Producer dan gitaris Devinza Kendranata sebagai pengisi acoustic serta electric gitar.

"Aku excited banget mengerjakan proyek ini. Lagu Jatuh Yang Sejatuhnya, digarap di sela-sela kesibukan aku (sebagai dokter). Aku sekarang sedang bekerja sebagai dokter umum di fasilitas kesehatan pemerintah,” kata Andira dalam jumpa pers virtual, Sabtu (20/11/2021)

Kembalinya, Andira di industri musik Indonesia bukan sekedar menghadirkan lagu Jatuh Yang Sejatuhnya. Tetapi, ia juga sudah menyiapkan sejumlah karya terbaru.

1. Tetap Jadi Dokter Juga

"Ya memang sudah ada beberapa single yang udah aku disiapkan sih. Pokoknya, ditunggu aja," kata Andira.

Andira Utami dikenal sebagai penyanyi sejak tahun 2012 silam. Debut perdana di industri musik Indonesia lewat lagu Enyah. Empat tahun kemudian, ia kembali merilis debut album perdana yang diberi nama What I Love. Kembalinya Andira di industri musik Indonesia, bagiamana profesinya sebagai dokter?

"Aku mau jalankan dua profesi ini sekaligus untuk seterusnya. Ya dokter, ya penyanyi juga. Kan ada juga dokter yang juga nyanyi," katanya.

Menjalani dua profesi sekaligus yang dijalani oleh Andira juga didukung penuh kedua orangtuanya. Menurutnya, ibu dan ayahnya menjadi orang yang terus memberikan semangat untuk bernyanyi serta menjadi dokter.

"Papa dan mama yang selalu menyemangati aku bisa menjalankan profesi menyanyi ini. Mereka juga yang mendorong aku supaya bisa masuk fakultas kedokteran," tutup Andira.

(kpl/far/tdr)