Usai Tur ke Sumatera Utara, Nath The Lions Siap Hadirkan Lagu 'Santay Aja Lae'

Rabu, 23 November 2022 10:29


Nath The Lions Siap Hadirkan Lagu 'Santay Aja Lae' (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Nath The Lions sering disebut sebut sebagai Queen of Reggae. Pasalnya, konsistensinya di dunia musik reggae sudah tidak diragukan lagi. Nah, yang terbaru Nath The Lions bakal menghadirkan lagu baru berjudul Santay Aja Lae yang akan dirilis pada 25 November 2022 mendatang.

Lagu ini, menjadi bukti bahwa Nath The Lions masih bertahan dan eksis di industri musik Indonesia. Lagu Santay Aja Lae diciptakan ketika Nath The Lions tur ke beberapa kota di Sumatera Utara.

Diketahui, belum lama ini Nath The Lions menjalani konser tur di beberapa kota di Sumatera Utara, seperti Medan, Kisaran, Tebing Tinggi dan Siantar. Dari perjalanan itulah, ia menghadirkan lagu Santay Aja Lae.

Santay Aja Lae diproduksi oleh indie label Wonderful Wish, yang juga merupakan rumah baru bagi Nath The Lions dalam mengembangkan karyanya di dunia musik Indonesia, khususnya reggae.

Eksekutif produser lagu Santay Aja Lae, Wita Wibisono yakin Nath The Lions sebagai satu-satunya penyanyi solo reggae perempuan yang akan tetap konsisten dan berkomitmen pada jalur yang dipilihnya.

"Konsisten adalah modal utama," kata Wita, Rabu (23/11/2022).

1. Pernah Jadi 'Female Reggae Voice Jamaica'

Di sisi lain, pembuatan video clip di-support oleh Richard Ambarita dari Timothy Integrated Farm. Nath The Lions berharap, singel Santay Aja Lae dapat menembus pasar musik industri, dan membuat musik reggae kembali muncul ke permukaan.

Nama Nath The Lions sudah tak asing lagi di industri musik reggae. Ia pernah masuk sebagai Female Reggae Voice Jamaica dan single Blessing seperti dirilis oleh Irie Vibration.

2. Punya 2 Album

Selama menjalani karirnya, Nath The Lions juga sudah mengeluarkan dua album. Pada tahun 2013, mereka merilis album perdana berjudul Aminah Menjadi Berita yang didistribusikan oleh JukeRecords.

Tahun 2014, Nath juga merilis album kedua berjudul We Are Blessed yang distribusikan oleh Demajors. Pada tahun yang sama, Nath juga berkolaborasi dengan penyanyi reggae kondang, Ras Muhamad, dengan lagu Let Your Light Shine dalam album Village Riddim.

Di tahun 2015, Nath The Lions berkolaborasi dengan Jflow dalam video klip Slank Me. Kemudian, di tahun 2022, Nath The Lions merilis single berjudul Addicted.

(kpl/far/tdr)