Ultah Ke-3, Indonesian Drummers Kukuhkan Diri Jadi Organisasi

Kidung Swara Mardika  |  Jumat, 21 Juni 2013 09:00
Ultah Ke-3, Indonesian Drummers Kukuhkan Diri Jadi Organisasi
Indonesian Drummers @googleusercontent.com

Kapanlagi.com - Tak ingin menjadi sebuah perkumpulan belaka, pada hari jadi yang ke-3 tahun ini, Indonesia Drummers (ID) berniat akan mengukuhkan wadah itu menjadi sebuah organisasi. Ide itu sendiri bermula dari usulan Ekki Soekarno selaku head dari ID.

"ID itu tadinya komunitas yang anggotanya para drummer. Saya bilang sama teman-teman untuk ditingkatkan dalam bentuk organisasi," katanya saat ditemui di acara Tribute to Indonesian Drummers Legend di Kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (20/6).

Acara itu sendiri diakui Ekki menjadi langkah awal dari pembentukan organisasi ID. Saat ini komunitas ID sudah tersebar di 11 kota besar di Indonesia.

"Sekarang ini untuk pra organisasi harus ada pra event agar semua orang tahu bahwa ini bukan lagi komunitas tapi jadi organisasi. Komunitas itu udah terdaftar di 11 kota," sambungnya.

Namun sebenarnya, komunitas ID sudah berada di 20 kota besar di Indonesia. Tetapi sampai saat ini baru 11 kota yang sudah siap dengan segala atribut yang dibutuhkan.

"Sebenarnya sudah ada 20-an dengan anggota minimal 20, kantor dan lain-lain. Tapi yang siap baru 11 seperti Jakarta, Aceh, Riau, Samarinda, Karawang, Makassar, Banjarmasin, Purwokerto, Minang, Jogja, Tegal, Cilegon, dan Tasikmalaya," jelasnya.

 

Simak juga:

6 Peraturan Umum Saat Nonton Festival Musik
Kompilasi 10 Penampilan Musisi Terbaik di 'Sesame Street'
5 Album Indonesia Paling Laris Sepanjang Masa
5 Video Klip Ini Dibuat Dengan Sangat Mahal
10 Nama Band Yang Tidak Bersahabat Dengan Google
5 Aksi Ngeband Paling ... Gagal!