Tuangkan Kegalauan Jadi Sebuah Karya, Arash Buana Rilis Lagu 'Lmao I Just Broke Up'

Jum'at, 09 Juli 2021 20:47


Arash Buana (Credit: instagram.com/arash_buana)

Kapanlagi.com - Penyanyi muda berbakat Arash Buana baru saja merilis single terbaru berjudul Lmao I Just Broke Up. Lagu ini ditulis dari pengalaman pribadi Arash Buana yang pernah merasakan sedih, marah, dan kecewa setelah putus cinta. Secara tidak langsung, Arash Buana mencurahkan semua kegalauannya lewat Lmao I Just Broke Up.

"Jadi, Lmao I Just Broke Up ini gue mau cerita bahwa, ada momen momen dimana memang sudah tidak bisa dipertahankan hubungannya karena berbagai penyebab, dan kita sebagai manusia waras harus bisa menerima hal tersebut, dari kita menerima hal itu gue yakin itu akan berdampak positif ke hidup kita, dan tanpa disadari," ujar Arash dalam jumpa pers virtual, Jumat (9/7/2021).

Sebetulnya, Arash Buana tidak merilis lagu Lmao I Just Broke Up tersebut. Yang dia inginkan merilis single yang lain. Namun begitu didengarkan, penyanyi 18 tahun ini justru tertarik supaya lagu tersebut dirilis.

1. Lagu yang Beda

"Nulis lagu ini Maret, rencananya nggak keluarin lagu ini tapi lagu lain. Akhirnya gue dengerin lagu lain, uda okeh. Tapi tiba-tiba gue nggak mood dan gue produksi yang baru. Maret nulis, Juni kelar, sebenarnya sebentar prosesnya,"

Dalam proses produksi lagu Lmao I Just Broke Up, Arash Buana dibantu oleh Ldr Project yaitu Recky Risanto, Dewangga Elsandro, dan juga David Elsandro. Mereka memberikan suguhan musik yang berbeda dari single-single Arash Buana sebelumnya.

"Gue nggak meras terbentuk karakternya gue di sini. Karakter gue sih belum ada. Arash Buana itu genrenya ya Arash Buana. Makanya lagu ini beda dari sebelumnya. Yang paling penting lagu enak dan gue suka," katanya.

2. Sempat Gambling

Arash sendiri sudah memiliki signature khusus memainkan musik-musik bedroom pop yang simple memainkan ambience ruangan dan kekuatan lirik. Lagu Lmao I Just Broke Up sangat mudah dipahami oleh remaja-remaja yang tengah patah hati.

"Ini salah satu single yang mana gue senang. Walaupun awal-awalnya ada pemikiran gambling," pungkas Arash Buana.

Lagu pLmao I Just Broke Up langsung mendapat respon positif dari masyarakat luas, terutama penggemar Arash Buana. Buktinya, baru satu hari dirilis video musiknya di YouTube Arash Buana, lagu tersebut sudah ditonton belasan hingga belasan ribu penonton.

(kpl/far/tdr)