'THE LIFE OF PABLO' Kanye West Jadi Album Inggris Pertama Yang Raih Sertifikasi Gold

Natanael Sepaya  |  Kamis, 05 Oktober 2017 15:22
'THE LIFE OF PABLO' Kanye West Jadi Album Inggris Pertama Yang Raih Sertifikasi Gold
Kanye West © Splashnews

Kapanlagi.com - Terlepas dari semua kontroversi maupun sensasi yang ada, suka atau tidak, harus diakui kalau Kanye West adalah salah satu sosok musisi internasional yang jenius. Bukan cuma bagaimana menghadirkan berbagai tema dan ide dalam setiap materinya, Kanye juga mampu menawarkan sound yang unik dan selalu terdengar fresh.

Lihat saja bagaimana album THE LIFE OF PABLO berhasil mencuri perhatian para penikmat musik internasional. Dirilis pada bulan Februari 2016 lalu, secara perlahan Kanye West mulai menuai berbagai penghargaan dan prestasi dalam karir bermusiknya. Termasuk apa yang berhasil diraih Kanye West baru-baru ini.

Dilansir dari Billboard, Kanye West berhasil mencetak sejarah chart baru bersama THE LIFE OF PABLO di industri musik Inggris. Pasalnya, album tersebut dinobatkan sebagai album pertama di Inggris yang berhasil meraih sertifikasi gold yang diperoleh hanya melalui streaming.

'THE LIFE OF PABLO' Kanye West jadi album pertama di Inggris yang berhasil meraih sertifikasi gold © TPG Images'THE LIFE OF PABLO' Kanye West jadi album pertama di Inggris yang berhasil meraih sertifikasi gold © TPG Images

Sertifikasi gold sendiri dikeluarkan oleh British Phonographic Industry (BPI) untuk album yang berhasil meraih angka streaming lebih dari 100.000. Sedangkan untuk sertifikasi platinum sendiri, sebuah album harus mencapai angka streaming sebesar 300.000 atau lebih.

Sebelumnya album THE LIFE OF PABLO sendiri dirilis secara eksklusif melalui platform streaming milik Jay Z, Tidal, pada tahun lalu. Ketika memasuki bulan April, barulah album ketujuh Kanye West ini diretas ke berbagai digital service dan streaming lainnya seperti Apple Music dan Spotify.

Sebelumnya Kanye West juga sudah pernah meraih prestasi lain di mana THE LIFE OF PABLO jadi album ketujuhnya yang berhasil menduduki posisi 1 di chart Billboard 200. So, selamat untuk Kanye West, semoga rilisan penuh berikutnya segera hadir.

Baca Juga Yang Ini!

Fans Yakin Jika Taylor Swift Rilis Single Ketiganya Lewat Sebuah Iklan

[FOTO] Topless Dalam Bathtub, Kim Kardashian Bikin Para Cowok Gagal Fokus

Sempat Bikin Penasaran, Kim Kardashian Konfirmasi Kabar Kehamilannya

[FOTO] Untuk Halloween Bulan Depan, Muncul Kostum 'Kylie Jenner Hamil'

FOTO: Lucunya North & Saint West Saat Kembaran Gaya Rambut

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -