'The Best Of Titi DJ', Album Slow Terakhir Titi DJ

Moch. Indra Kurniawan  |  Senin, 30 April 2007 21:33

  • 'The Best Of Titi DJ', Album Slow Terakhir Titi DJ
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Salah satu diva pop Indonesia, Titi Dwijayati atau lebih dikenal sebagai Titi DJ merilis album The Best of Titi DJ, yang berisi 10 lagu hitsnya dan dua lagu baru, yaitu GALAU dan ENGKAU LAKSANA BULAN.

"Ini adalah album terakhir saya yang slow. Untuk album selanjutnya saya akan bawain lagu yang up-beat," kata Titi ketika ditemui dalam sebuah wawancara ekslusif di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (30/4) sore.

Beberapa lagu yang terdapat dalam album tersebut antara lain MATAMU, TAK AKAN ADA CINTA YANG LAIN, SANG DEWI, KU INGIN, dan BAHASA KALBU.

Sementara lagu GALAU adalah lagu yang diciptakan oleh Titi DJ sendiri, yang berawal dari perasaannya yang sedang bingung, resah dan tidak tahu mau melakukan apa.

"Waktu pertama saya mendapatkan melodi dulu yang menggambarkan suasana hati saya, terus main di piano, rekam, belum ada liriknya. Cari di kamus dapat kata 'galau' yang persis menggambarkan kondisi itu," ujar Titi.

Setelah menemukan kata tersebut, proses pembuatan lagu itu menjadi cepat. Hanya dalam dua hari Titi sudah dapat menyelesaikan lagu tersebut.

Meskipun telah menulis sekitar 20 lagu, Titi dengan rendah hati menolak disebut sebagai pencipta lagu.

"Saya gak produktif sih dalam menulis lagu, dan saya masih mencipta lagu buat saya sendiri. Belum ada yang saya tulis untuk orang lain," katanya berkilah.

Karir Titi DJ di dunia hiburan dimulai ketika ia memenangkan ajang kontes Puteri Bhineka Tunggal Ika tahun 1983 dan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss World. Titi kemudian merintis karir menyanyinya hingga album Bahasa Kalbu (1999) meraih lima penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI), satu prestasi yang sulit disaingi penyanyi lain.

Selain penghargaan di bidang musik, Titi juga meraih penghargaan antara lain sebagai dari Asosiasi Perancang Mode Indonesia maupun dari Johny Andrean Award. (*/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -