The Ace Indonesia, Ajang Kontes Bernyanyi yang Ajak Pemenangnya Rekaman di Inggris

Senin, 30 Desember 2019 20:14


Willy Hidayat (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Perkembangan Industri musik Tanah Air demikian pesat. Talenta-talenta muda tumbuh dan berkembang. Sementara sinergi industri musik dan televisi memang sudah berlangsung cukup lama. Tak sedikit ajang kompetisi menyanyi yang digelar stasiun televisi bisa melahirkan bintang baru.

Berbeda dari ajang kompetisi lainnya, The Ace Indonesia mengedepankan kualitas musik sekaligus mental. Tujuannya untuk melahirkan musisi dan penyanyi sekelas bintang yang bisa terjun berkarier di kancah Internasional. Bukan sekedar membawakan lagu hits orang lain tapi mereka juga siap menciptakan lagu sendiri.

Ya, pemenang The Ace Indonesia bakal diajak rekaman dan langsung berkarier di dunia melalui industri musik Inggris (Eropa). Keren banget kan? Hal itu dicetuskan sendiri oleh Willy Hidayat, CEO, MyWILL Entertainment.

1. Ada Tantangan Tersendiri

Dengan pengalaman segudang mengurus konser artis mancanegara dan bahkan menjadi produser artis Indonesia berkarier di pasar Internasional, Willy mengemas The Ace Indonesia sebagai ajang bergengsi sekaligus menjanjikan bagi para musisi anak negeri.

“Beberapa kali saya bawa band Indonesia rekaman di Inggris, trus ada juga yang berkarier di sana, ada tantangan dari pihak di sana, kok kenapa cuma bawa satu-satu saja. Nggak sekalian banyak gitu ya musisi-musisi kita go international,” papar Willy Hidayat yang selama ini banyak mendatangkan artis-artis penyanyi dan band-band mancanegara.

The Ace Indonesia menjaring bakat-bakat muda Indonesia, Mereka bisa penyanyi solo, duo atau grup musik alias band. Bisa juga format Girl Band dan Boyband. Mereka bukan saja piawai bawakan lagu orang dengan sesi cover version tapi juga punya lagu karya sendiri.

Pendaftaran mulai dibuka 5 Januari 2020 melalui website The Ace Indonesia. Menariknya saat mengirimkan demo contoh rekaman itu, para calon peserta bisa menyanyikan lagu cover dan langsung dinilai oleh juri Internasional via online.

2. Ada Deretan Juri Mancanegara

Yup, The Ace Indonesia menggandeng deretan juri dari mancanegara dan Indonesia. Selama sebulan juri Internasional di Inggris akan melihat bakat-bakat Indonesia itu lewat demo yang dikirimkan.

MyWILL Entertainment menggandeng penyanyi cross over Dira Sugandi dan juga pengusaha sekaligus seniman Setiawan Djody. Yang bikin penasaran selanjutnya adalah juri internasionalnya. Rupanya masih dirahasiakan lho!

“Masih dirahasiakan para juri dari mancanegara. Yang pasti The Ace akan menggandeng juri dari mancanegara yang telah terbukti di industri musik dan hiburan dunia. Rencananya The Ace akan ditayangkan oleh satu tv swasta national pada Pertengahan tahun 2020 ,” kata Willy Hidayat.

Bagi bakat-bakat muda Indonesia yang berminat menjajal kemampuannya di bidang seni suara, silahkan mengirimkan video demo contoh lagu cover kalian ke website www.theaceindonesia.com. Siapa tahu kalian yang terpilih menjadi juaranya.

Sayang Untuk Dilewatkan!

Trauma, Angga Yunanda Sempat Takut Berenang dan Naik Motor Sendirian

Roadshow NKCTHI Keliling Jawa, Ardhito Pramono Curi Perhatian

Catatan Perjalanan Liputan Selama 2019: Ada Senang, Gemas Hingga Sedih

Akhir Tahun, Guntur Triyoga dan Istri Pergi Umrah Sekaligus Bulan Madu

Kebiasaan Andhika Pratama Sejak Pacaran Sampai Menikah, Selalu Minta Disuapi Ussy Sulistiawaty

(kpl/pur/tdr)