Tari Tradisional Betawi Turut Meriahkan Panggung DWP 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 07:35


DWP 2019 / Credit: Instagram - djakartawarehouseproject

Kapanlagi.com - Djakarta Warehouse Project 2019 digelar di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat selama tiga hari, yakni mulai 13 sampai 15 Desember. Di hari pertama, tiga DJ lokal menjadi pembuka di 3 panggung berbeda, yakni Jams Hybrid di Barong, Ride di Cosmic Station dan Evan Virgan di Garuda Land.

Ketika gate menuju venue dibuka pukul 17.30 WIB, terlihat tidak banyak party goers yang hadir. Namun, semakin malam suasana kian meriah dan sudah hampir ribuan orang memadati venue.

Memasuki pukul 20.00 WIB, 22 Bullets tampil membawakan musik-musik hard style andalannya di Garuda Land. I Need Your Loving karya Laidback Luke yang telah di-remix oleh Reebs menjadi lagu terakhir yang ia kumandangkan.

1. Hadirkan Tari Tradisional Betawi

Setelah 22 Bullets turun panggung, voiveover mempersilakan empat penari tradisional Betawi untuk naik ke atas panggung. Mereka pun menari untuk menyambut para penonton yang hadir selama kurang lebih 5 menit.

"Inilah persembahan spesial dari Indonesia untuk kalian. Sambutlah, penari tradisional Indonesia!" ujar voiceover memperkenalkan para penari.

Backdrop merah putih, simbol bendera nasional Indonesia, terlihat menemani para penari dan hal itu pun membuat penampilan para penari nampak kian megah. Tarian tradisional itu sukses menarik perhatian banyak penonton dari mancanegara yang hadir, bahkan beberapa penonton asing terlihat membawa bendera dari berbagai negara, seperti Vietnam, Malaysia dan Tiongkok.

Setelah persembahan tari tradisional, giliran DJ Devarra yang mengisi panggung Garuda Land yang tampil pukul 21.00 WIB. Sementara itu, dua panggung lain yang ada pun masih menampilkan banyak DJ keren, seperti di panggung Cosmic Station ada Markus Schulz tampil bersamaan dengan Devarra, sementara DJ Hai masih menghibur di panggung Barong sejak 20.30 WIB.

Berita DWP 2019 Lainnya..

Sempat Diadakan di Bali, DWP 2019 Akhirnya Kembali Ke Jakarta

(kpl/irf/gtr)