Shaggy Dog Siap Luncurkan Album Baru

 |  Selasa, 20 Mei 2008 14:21


  • Shaggy Dog Siap Luncurkan Album Baru
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Shaggy Dog tampil memukau di Kridosono Yogyakarta, Sabtu (17/5) malam. Tampil sebagai band penutup, yang sebelumnya ada penampilan band lokal Jogja, seperti SKJ'94, Marapu, Discomoyo, dan tak ketinggalan pula band dari Jakarta, Pee Wee Gaskins.

Shaggy Dog adalah band yang terlahir di Yogyakarta, tepatnya di kampung Sayidan. Pada tanggal 1 Juni 1997, 6 pemuda ini mengikrarkan janji untuk bisa setia berada di jalur musik. Band yang di gawangi oleh Heru (vokal), Richard (gitar), Banditz (bass), Raymond (gitar), Lilik (keyboard) dan Yoyo (drum). Shaggy Dog mempunyai fans yang cukup banyak, dan mereka disebut 'Doggys'.

Kiprah Shaggy Dog sebelumnya memang tidak santer terdengar, pasalnya mereka hanya manggung di seputaran kota Jogja dan sekitarnya. Shaggy Dog sempat vakum selama 3 tahun, namun hasil kerja keras dalam perjalanan musik yang cukup lama akhirnya mampu menorehkan hasil yang manis.

Dalam album KEMBALI BERDANSA, Shaggy Dog mulai terdengar gaungnya sampai ke negeri Belanda. Dengan mengusung lirik yang mudah dipahami, selain itu lirik yang sering terjadi dalam cerita sehari-hari dan lirik yang merupakan curahan hati, Shaggy Dog mulai berkibar.

Musik dari Shaggy Dog diramu sendiri oleh 6 pemuda dan dinamai dengan 'doggy style', perpaduan antara musik ska, reggae, swing, jazz, dan rock n' roll, sampai rock di buat sendiri oleh 6 pria nyentrik ini. Beberapa lagu mereka, seperti Hey Cantik, Kembali Berdansa, Jalan-Jalan dan Spesial Buat Kamu, mendapatkan perhatian yang cukup antusias dari masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, fans fanatik dari Belanda yang bisa dibilang menjadi angin segar bagi Shaggy Dog. Sampai-sampai mereka sering diundang ke Belanda untuk berdansa bersama penggemar di negeri Kincir Angin tersebut. Memang kemunculan Shaggy Dog bisa menambah deretan band ngetop yang berasal dari Yogyakarta, seperti Sheila on Seven, Letto dan Jikustik.

Selain sibuk manggung di beberapa kota dan mempersiapkan album baru, ternyata Heru, sang vokalis, juga mempunyai kesibukan lain bersama band Dubyouth. Band baru yang personilnya juga orang Jogja ini.

Dalam konser kemarin Shaggy Dog membocorkan salah satu lagu di album barunya, yang mungkin bisa saja itu menjadi single andalan. Dengan judul lagu Honey, Shaggy Dog mendendangkan untuk para 'Doggys'.

Harapan Shaggydog, mudah-mudahan album baru ini bisa diterima oleh para penikmat musik, terkhusus untuk para 'Doggys' yang ada di Indonesia. (kpl/tia/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -