Rumah Pandai Ajak Musisi Ramaikan Konser Untuk Pengungsi NTT

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 09 Mei 2015 09:22
Rumah Pandai Ajak Musisi Ramaikan Konser Untuk Pengungsi NTT
Harvey Malaiholo ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Kamis malam kemarin (7/5) Rumah Pandai Terang Indonesia merayakan hari jadinya yang pertama. Untuk memeriahkan acara tersebut, yayasan yang didirikan Kanaya Tabitha ini menggelar konser amal bertajuk Padamu Negeri untuk membantu korban pengungsian di Nusa Tenggara Timur.

Acara yang dimulai pukul delapan malam itu diramaikan oleh musisi ternama tanah air seperti Yuni Shara, Angel Pieters, Vidi Aldiano, Harvey Malaiholo, RAN, Dea Mirella, dan Citra Scholastika. Tak hanya menyumbang suara secara sukarela, mereka juga melelang lagu yang dinyanyikan saat acara berlangsung.

"Malam ini kami khusus buat charity concert untuk peduli pengungsi di NTT. Bukan cuma perayaan ulang tahun tapi penyampaian gaung bahwa ada keinginan baik dan upaya yang dilakukan untuk pengungsi bencana alam," ungkap Kanaya saat menggelar jumpa pers di Musro, Hotel Borobudur.

Yuni Shara dan sejumlah musisi lain turun tangan membantu pengungsi NTT ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoYuni Shara dan sejumlah musisi lain turun tangan membantu pengungsi NTT ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Para pengisi acara mengaku sangat senang ketika diajak bergabung dalam konser amal ini. Seperti Vidi Aldiano yang berkata bila perannya sebagai publik figur sangat penting membuat orang untuk lebih peduli.

"Aku lumayan sering ikut acara charity begini. Sebagai public figure kita bisa membuat aware dengan isu begini," ujar Vidi usai menyanyikan lagu Nuansa Bening yang membuat namanya dikenal publik.

Dengan visi 'Save The Generation, Save The Nation', Rumah Pandai mendirikan shelter untuk memberikan bantuan healing dan recovering bagi korban bencana. Setelah setahun berjalan mereka telah memiliki lima shelter dan akan terus bertambah. (kpl/abs/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -