Rilis Single Debut Berjudul 'Cerita Natal', Momen Natal Tahun Ini Spesial Bagi Penyanyi Cantik Fransiska Durand

Sabtu, 18 Desember 2021 07:28


Penyanyi Cantik Fransiska Durand Rilis Single Debut (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Momen Natal tahun ini dipastikan semakin hangat dan berkesan Hal itu pula yang dirasakan penyanyi cantik, Fransiska Durand. Wanita kelahiran Pontianak ini dipastikan akan semakin menghangatkan momen Natal tahun ini dengan merilis debut single yang diberi judul Cerita Natal.

Sesuai judulnya, karya pertama wanita yang juga memiliki background profesi sebagai dokter bedah ini ingin menyampaikan pesan sederhana tapi penuh makna. Bahwa meski Natal dilewatkan dengan berbagai kegiatan sederhana, tapi kebahagiaan yang akan diperoleh dari kesederhanaan tersebut takkan berkurang sedikit pun.

“Lagu ini menceritakan tentang apa yang kita lakukan saat Natal. Kalau couple mungkin spending Christmas bareng pasangan, kalau sama keluarga ya family dinner, sharing kado, dan bikin pohon Natal. Bisa juga bikin charity, bantu anak yatim. Yang penting, making everybody happy-lah,” cerita penyanyi yang hobi masak itu baru-baru ini.

Proses penulisan lagu Cerita Natal sendiri tak terlalu membutuhkan waktu yang lama, sekitar satu sampai dua bulan dimulai dari pertengahan 2021. Lirik single ini ditulis oleh Fransiska Durand dan dibantu oleh Gregorius Vino.

1. Lebih Berwarna

Gregorius Vino juga dipercaya untuk mengerjakan nada dan aransemen lagu, sehingga jadilah Cerita Natal sebagai sebuah karya yang sanggup menjadikan Natal tahun ini lebih berwarna.

“Kita bikin lagunya di pertengahan tahun ini. Mas Vino punya tim untuk pemusiknya, tapi sebelumnya kita cocokkan dulu konsep lagu & aransemennya. Selanjutnya tinggal mengembangkan improvisasi nada dan backing vocal supaya lagu terdengar lebih enak” ungkap cewek yang sejak kecil mengidolakan Mariah Carey tersebut.

2. Dikemas Sederhana

Mixing dan mastering Cerita Natal dilakukan di ALS Recording Studio, sedangkan komposisi lagunya dikemas secara sederhana tapi tetap memanjakan untuk dinikmati.

Lagu ini memiliki music roots pop dengan beberapa instrumen seperti gitar, bass, drum, dan piano dengan harapan agar bisa dinikmati siapa saja dan kapan saja.

(kpl/tdr)