Rilis Album SELAMAT ULANG TAHUN, Nadin Sukses Banjir Pujian dan Trending di Twitter

Kamis, 28 Mei 2020 19:00


instagram.com/cakecaine


Kapanlagi.com - 28 Mei 2020 bakal menjadi salah satu momen nggak terlupakan bagi penyanyi cantik, muda, dan bertalenta yaitu Nadin Amizah. Tepat hari ini, tepat hari ini kolaborator Dipha Barus dalam lagu All Good itu merayakan ulang tahun yang ke-20. Makin istimewa karena pada hari ini juga ia melepas album perdana yang diberi tajuk SELAMAT ULANG TAHUN.

 

1. Tentang Garis Besar Album SELAMAT ULANG TAHUN

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by Nadin Amizah (@cakecaine) on May 27, 2020 at 10:08am PDT

Album perdana cewek cantik yang juga berkolaborasi dalam lagu hits Amin Paling Serius bersama Sal Priadi tersebut berisi 10 track. Yang unik, Nadin nggak memasukkan beberapa single yang pernah ia rilis ke dalam album tersebut, seperti Sorai, Rumpang, atau Seperti Tulang. Hanya ada part lengkap lagu Sorai berjudul Sorak Sorai di trek terakhir yang juga turut menampilkan Syarikat Idola Remaja sebagai featuring artist.

Tentang garis besar tema albumnya, Nadin banyak bercerita tentang beragam perasaan yang ia alami sendiri. Semua itu berhubungan erat sama proses pendewasaan yang ia alami sendiri.

“Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan dan kebahagiaan yang campur aduk di masa pendewasaan aku. Meskipun saat ini aku masih belum sepenuhnya dewasa, tapi yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa aku tengok dengan sedikit air mata namun tetap sambil tertawa," ungkap Nadin.

2. Melibatkan Petra Sihombing dan Mikha Angelo

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by Nadin Amizah (@cakecaine) on May 27, 2020 at 11:22pm PDT

Nggak main-main, dalam pengerjaan album ini Nadin turut melibatkan beberapa musisi kenamaan lain yang juga terkenal dengan karya-karya tenar. Di antaranya Petra Sihombing dalam Beranjak Dewasa dan Mikha Angelo dalam Bertaut. Menariknya, seluruh track dalam SELAMAT ULANG TAHUN ini semua ditulis oleh Nadin sendiri, lho. Penyanyi berambut panjang ini memang lihai dalam menulis lirik lagu menyentuh hati. Hal tersebut bahkan diakui oleh rekan sesama musisi yakni Sal Priadi dalam sebuah tweet.

“Di dalam tahapan tertentu,untukku nadin memang yang paling mengusai di kelas menulis lirik. Selamat ulang tahun don @rahasiabulan,” tulis Sal dalam sebuah cuitan di Twitter.

3. Banjir Pujian

Perilisan album Nadin Amizah emang jadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh pecinta musik, sekaligus menjelma sebagai karya ‘pengobat lara’ di masa pandemi seperti sekarang. Saking positifnya respon dari SELAMAT ULANG TAHUN, ‘Nadin Amizah’ menjadi salah satu Trending Topic di Twitter Indonesia. Ada banyak sekali pujian yang diterima, seperti yang ditulis oleh akun @hehcin, “This one’s probably my favourite album of the year (or ever)?”

Kamu udah dengerin albumnya, KLovers? Kira-kira track mana yang paling menyentuh hatimu?

(kpl/zki)