Rhoma Irama Bersama 150 Musisi Dangdut Konser Amal 14 Jam

Darmadi Sasongko  |  Jumat, 08 April 2005 18:34

  • Rhoma Irama Bersama 150 Musisi Dangdut Konser Amal 14 Jam
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - PAMMI (Persatuan Artis dan Penata Musik Melayu Indonesia) setiap tahunnya menggelar Jambore dengan menggelar sebuah konser akbar. Namun untuk tahun ini, konser Jambore itu berbuah konsep menjadi konser amal untuk korban tsunami di Aceh dan Sumatera Utara serta gempa di Pulau Nias. Konser ini diberi tema PAMMI Peduli Bencana Jambore Dangdut Nasional Konser Amal 14 jam Bersama Dangdut All Star.

Demikian dijelaskan oleh ketua PAMMI, Rhoma Irama dalam jumpa pers di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta, Kamis (7/4). "Rencana Jambore ini sebenarnya sudah lama sebelum bencana di Nias dan Aceh terjadi. Sehubungan dengan bencana itu, kita akan merubah konsepnya menjadi acara amal," jelas Rhoma.

Rencananya, dalam konser tersebut, PAMMI akan mengajak 150 musisi dangdut dan 11 grup musik untuk tampil diatas panggung selama 14 jam non stop. Konser ini rencananya akan digelar di Ancol, Jakarta Utara pada tanggal 32 April 2005 mendatang.

Pagelaran konser ini tidak dipungut biaya, hanya dikenakan tiket masuk Ancol saja. Tiket masuk itu pun separuhnya akan disumbangkan untuk korban bencana Nias dan Aceh serta Sumut lewat PAMMI.

Selain itu, PAMMI juga akan merilis sebuah album dari hasil konser Jambore tersebut. Album yang akan diberi judul Untukmu Saudaraku itu berisi 11 lagu yang diisi oleh 85 musisi dangdut seantero Indonesia.

Video klip dari dua hits Hymne PAMMI dan Kita Satu, itu telah dibuatkan video klipnya dan segera tayang di televisi. Video klip ini digarap oleh bintang sinetron plus komedian Mandra.

Namun sebelum acara konser Jambore digelar. PAMMI akan memperkenalkan acara tesebut lewat program khusus Road to Jambore yang akan ditayangkan di Indosiar setiap hari Senin. (dis/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -