Rhoma: Dangdut Nggak Kampungan!

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 08 April 2009 09:41

  • Rhoma: Dangdut Nggak Kampungan!
    Rhoma Irama
Kapanlagi.com - Musik dangdut kini bukan hanya jadi konsumsi rakyat kecil saja, bahkan di luar negeri dangdut sudah mulai terdengar gaungnya. Hal itu diungkapkan Rhoma Irama yang ditemui di sela pengambilan gambar untuk acara EMPAT LAWAN SATU di Studio Palem Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (7/4).

Belum lama ini, musisi yang disebut-sebut sebagai Raja Dangdut itu diundang ke luar negeri. Atas undangan tersebut, Rhoma mengaku bahwa masyarakat mancanegara tertarik dengan musik yang punya ciri khas lewat cengkok ini.

"Mereka tertarik dengan dangdut, Menurut Profesor Andrew, musik dangdut menarik buat mereka karena musiknya baru mereka dengar. Dan saya di sana menjelaskan bahwa musik dangdut itu bukan sekedar entertainment, tapi liriknya itu kebutuhan global dunia," jelas pelantun Darah Muda ini.

Lantas bagaimana dengan pendapat orang yang bilang dangdut sebagai musik kampung? Soal ini, Rhoma mengaku biasa-biasa saja. "Karena Indonesia adalah kampung yang besar. Kalau dibilang kampungan baru saya tidak terima. Karena musik rock saja kalau nggak harmonis juga jadi musik kampungan," tukasnya.