Peterpan Sukses Rambah Malaysia

Moch. Indra Kurniawan  |  Sabtu, 26 Mei 2007 15:29


  • Peterpan Sukses Rambah Malaysia
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Peterpan, grup musik asal Bandung Indonesia, Jumat malam berhasil menggebrak Kuala Lumpur dengan penampilan sekaligus peluncuran albumnya ke-3 Hari Yang Cerah... di Malaysia, bahkan Peterpan menjadi ikon produk terbaru Celcom Berhad, "Channel X", salah satu perusahaan telekomunikasi raksasa Malaysia.

Dengan menggunakan jaket kulit hitam, Nazril Irham alias Ariel Peterpan, menyanyikan satu per satu lagu dari album terbarunya diiringi oleh personil Peterpan lama yakni gitaris Loekman Hakim, Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki sebagai gitaris, dan serta penabuh drum Ilsyah Ryan Reza.

Ini merupakan penampilan Peterpan yang ke-3 di Malaysia karena sebelumnya grup band ini melakukan dua kali konser di Malaysia pada 1 Mei 2005 dan 1 Januari 2006. Penampilan yang ketiga untuk meluncurkan album Peterpan ke-3.

Walaupun penampilan Peterpan kali ini tidaklah di lapangan besar seperti yang sebelumnya, penampilan group musik ini membuat para muda-mudi Malaysia bergoyang, minimal membuat kaki mereka menghentak-hentak.

Album ini digarap selama delapan bulan. Selama ini personil Peterpan menghilang karena sedang menggarap album ini, kata Ariel. Album ini banyak mencerminkan suasana hati grup musik yang sempat dilanda perpecahan internal. Lagu Kota Mati mengisahkan bahwa di Kota Bandung merupakan awal mimpi-mimpi Peterpan namun harus berakhir di kota ini.

Album ini juga mencerminkan bahwa Ariel masih produktif dalam mencipta lagu. Dari 10 lagu, Ariel turut menciptakan enam lagu, empat lagu merupakan ciptaan Ariel sendiri yakni Menghapus Jejakmu, Di Balik Awan , Melawan Dunia, dan Sally Sendiri, sedangkan Kota Mati dan Cobalah Mengerti merupakan ciptaan Loekman dan Ariel.

Menurut Direktur PT Musica Studio Indrawati Widjaja, target penjualan album ke-3 Peterpan di Malaysia ialah sebesar 200.000 keping . Album Peterpan dalam bentuk CD dijual 29,9 ringgit (sekitar Rp75.000) dan kaset 16,8 ringgit (sekitar Rp40.000). "Penjualan 200.000 keping ini sudah merupakan penjualan tertinggi," kata Indrawati.

Sementara itu, CEO Celcom Berhad Shazalli Ramly, mengatakan dengan bangga mengangkat Peterpan, group musik terkemuka di regional sebagai ikon dari "Celcom Power" dari produk terbarunya "Channel X". Produk ini merupakan jalur telekomunikasi berkapasitas besar dimana pengguna HP dapat menikmati lagu-lagu terbaru, film-film terbaru, dan juga permainan interaktif.

"Melalui Channel X, para pengguna telepon seluler Celcom dapat menikmati lagu-lagu eksklusif Peterpan, klip video, wallpaper, screensaver Peterpan," kata Shazalli.

Alhasil sejak diluncurkan produk baru ini dengan ikon Peterpan, telah terjadi peningkatan 45% pendaftaran pelanggan ke Channel X Web dan jumlah yang masuk ke website tersebut meningkat hingga 85%, tambah Shazalli. (*/erl)

Lihat Arsip Musik

- - -