Penampilan Baru AB Three di Album Baru

Anton  |  Rabu, 19 Juli 2006 19:04


  • Penampilan Baru AB Three di Album Baru
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - AB Three mengubah penampilan mereka dalam album terbaru, Selamat Datang Cinta. Bukannya mau ikutan dengan trend yang dilakukan oleh beberapa selebriti untuk mendongkrak popularitasnya, namun menurut mereka hal itu merupakan hasil dari pengolahan pikiran dan berbagai pandangan yang mereka dapatkan selama ini.

Kalau model Playboy Spanyol asal Solo, Tiara Lestari, mengubah penampilannya dari yang terkesan seksi menjadi elegan, para penyanyi lulusan ajang Asia Bagus ini merubah penampilan seksi mereka menjadi lebih feminin.

Sebenarnya, perubahan itu ada lebih cenderung berkaitan dengan album terbaru yang segera mereka rilis itu.

"Untuk lagu-lagu di album baru ini kita bakalan nonjolin feminisme-nya. Tapi, tetap ada 'sabetan' seksinya. Image feminin nanti kelihatan pada penari-penari latar kita di panggung. Kalau dulu dancer-nya selalu cowok, yang sekarang ini cewek," kata Widi di Kemang Icon, Senin (17/7) kemarin.

Sebenarnya, grup yang digawangi Widi, Riafinola Ifanisari alias Nola dan Cynthia Lamusu, itu tidak bisa lepas dari image seksi. Kata Nola, itu karena mereka wanita yang memang sangat identik dengan seksi.

"Seksi itu kan enggak cuma secara visual, tapi juga dari lagunya, dari musik, lirik, dan cara kita menyanyi," kata ibu dari satu orang putri ini.

Album kelima yang akan menandai 14 tahun AB Three berkarier di dunia musik ini, menurut Chintya sangat unik. Keunikan itu karena baru kali ini AB Three melepaskan diri dari dominasi lagu ciptaan Youngky Soewarno.

Di Selamat Datang Cinta, Youngky hanya menjadi arranger dan pengarah vokal saja. Dulu, musisi ini menciptakan semua lagu untuk mereka.

"Ya, kami memberanikan diri untuk membawakan karya musisi lain. Ada 10 lagu di album ini yang dibuat oleh 10 musisi. Tapi, kami malah senang soalnya merasa lebih free, lebih ekspresif, dan kami lebih fun, karena mengetahui pandangan musisi lain tentang kami," jelas Widi.

Memberi nyawa ke semua lagu dan mempertahankan ciri musik dari begitu banyak musisi, membuat AB Three merasa lebih tertantang. Mereka pun akhirnya baru mengetahui potensi lain di diri mereka, misalnya Widi yang biasa menyanyi alto ternyata bisa juga menyanyi dengan nada sopran.

"Kaget juga tahu kalau kita ternyata bisa saling cover suara," komentar Nola.

Musisi yang terlibat di album ini antara lain Bebi Romeo, Dewiq, Tohpati, Andi Rianto, Pay, Denny dan Irfan Chasmala, dan yang paling istimewa adalah Titiek Puspa. Lagu karya Tante Titiek, TEBAR CINTA, mereka 'temukan' di konser Kupu-kupu Malam.

"Waktu mendengar lagu itu, kami merasa cocok. Terus kami minta lagu itu ke Tante Titiek dan beliau setuju. Aduh, merasa terhormat sekali bisa bawain karya itu," kata Widi(fia/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -