ADVERTORIAL

Pecah! Slank Akhirnya Gebrak Panggung Pesta Rakyat Simpedes Episode 2 Milenial Membangun Negeri

Iwan Tantomi  |  Senin, 21 September 2020 09:48
Pecah! Slank Akhirnya Gebrak Panggung Pesta Rakyat Simpedes Episode 2 Milenial Membangun Negeri
Credit: Vidio

Kapanlagi.com - Setelah ditunggu-tunggu, Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Episode 2 yang dipersembahkan dalam rangka menyambut HUT ke 125 BANK BRI dilangsungkan hari ini, pada 19 September 2020 secara live di Vidio dan Facebook Liputan6. Mengusung tema ‘Milenial Membangun Negeri’, PRS Episode 2 menghadirkan beragam rangkaian acara menarik. Dari workshop, talkshow hingga penampilan spesial dari Slank dan RAN yang sudah dinanti KLovers tentunya. Yuk, langsung simak rangkuman keseruannya di bawah ini!

Mau Ikutan Tren Berkebun di Lahan Sempit? Hidroponik Solusinya

Credit: VidioCredit: Vidio

Selama pendemi berkebun menjadi salah satu hobi yang lagi ngetren banget. Lalu, bagaimana jika tak punya banyak lahan? Di sesi workshop PRS Episode 2, hidroponik muncul sebagai solusinya. Bayu Widhi Nugroho yang merupakan praktisi hidroponik membagikan tipsnya dan patut banget diketahui khususnya buat para pemula.

“Banyak yang salah kaprah saat memulai hidroponik. Tanaman hidroponik sebaiknya ditaruk di tempat yang terkena sinar matahari langsung sejak penyemaian hingga panen,” ungkap Bayu.

Sukses dari Bertani dan Beternak Bukan Hanya Mimpi, Petani Milenial Ini Buktinya

Credit: VidioCredit: Vidio

PRS Episode 2 begitu menarik dinanti, karena menghadirkan talkshow bertajuk ‘Millenial Membangun Negeri’ bareng petani milenial, yaitu Nur Agis Aulia. Menurut Agis jika menjadi petani dan peternak juga bisa mendapatkan penghasilan setiap hari, setiap bulan, bahkan setiap tahun lho.

“Caranya gimana? Kita membudidayakan sapi, domba dan kambing perah yang bisa dijual susunya, sehingga bisa menjadi sumber penghasilan harian. Kemudian, ada domba dan kambing potong untuk akikah, sehingga bisa menjadi pemasukan bulanan, sementara untuk penghasilan tahunan bisa didapatkan dari bertani sayuran,” ungkap Agis.

Credit: VidioCredit: Vidio

Agis juga mengungkapkan bila strategi pemasaran online yang tepat, membuat para petani dan peternak di Banten tetap survive. Nggak heran, berkat kerja kerasnya, Agis mampu memberikan kontribusi nyata bagi desanya, lewat perannya sebagai pilot project integrated farm NAPOLi FARM dan CEO Jawara Banten Farm. Kini ayah dua anak ini juga menjadi co-founder Komunitas Banten Bangun Desa yang sekarang sudah merambah ke bidang usaha pertanian, peternakan, serta perikanan.

Credit: VidioCredit: Vidio

Talkshow PRS Episode 2 makin seru, karena Agis tak sendiri. Sebab, ia didampingi speaker lain, yaitu Mamat Alkatiri yang populer sebagai komika. Mamat pun setuju, jika peran nyata generasi milenial seperti Agis ini benar-benar dibutuhkan untuk memajukan daerah. Ia pun percaya, jika di Papua, yang nggak lain adalah kampung halamannya, ada sosok seperti Agis, niscaya bisa bakal maju juga.

Slank dan RAN Obati Rindu Penggemar dengan Hits dan Lagu Perjuangan

Credit: VidioCredit: Vidio

Setelah menerima banyak informasi dan inspirasi dari workshop dan talkshow, PRS Episode 2 akhirnya menghadirkan hiburan dari dua musisi kenamaan Indonesia, yaitu Slank dan RAN. Bahkan secara spesila, band rock legendaris Indonesia, Slank menggebrak panggung PRS Episode 2 untuk menghibur para penonton di rumah. Kaka cs pun menghibur dengan hits-hits andalan, seperti Tong Kosong, Gara-Gara Kamu, Terlalu Manis hingga Mars Slankers. Slank juga menyanyikan lagu-lagu yang bertema perjuangan dengan aransemen asli pada masanya, seperti Garuda Pancasila.

Sebagai informasi tambahan, PRS tahun ini juga membagikan 19.219 hadiah, dengan jumlah undian dari 19.219 hadiah disebar Bank BRI, termasuk 1 rumah, 484 mobil, 4.347 sepeda motor, 7.777 televisi serta ribuan hadiah lainnya. Sementara, pengundian Panen Hadiah Simpedes dilakukan setiap minggu di 400 kantor cabang Bank BRI di seluruh Indonesia. Pada PRS Episode 2 pengundian Panen Hadiah Simpedes dilakukan di kantor cabang Bank BRI di Bengkulu. Biar tak ketinggalan, cek terus jadwal pengundian di http://bit.ly/PHSperiode2.

Selain itu, PRS 2020 juga menerapkan konsep 6P, yaitu Panggung, Pasar, Pawai, Panen, PokokXsis, dan Peduli, yang tak lain adalah trademark PRS. Tak hanya itu, PRS juga mendorong UMKM tetap bisa berjualan online dengan menghadirkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Nantikan PRS Episode berikutnya beserta update terbaru di sini.

1