Pamungkas Rilis Album Ketiga 'SOLIPSISM': Gambarkan Kehidupan dari Tempat Isolasi

Zaki Mursidan Baldan  |  Jumat, 26 Juni 2020 21:37
Pamungkas Rilis Album Ketiga 'SOLIPSISM': Gambarkan Kehidupan dari Tempat Isolasi
(c) Instagram.com / pamunqkas

Kapanlagi.com - Hari ini tepat tanggal 26 Juni 2020, solois cowok berbakat kelahiran 14 April 1993, Pamungkas merilis album ketiga bertajuk SOLIPSISM. Berisi total 11 track, album ini menjadi rilisan terbaru pelantun I Love You But I’m Letting Go itu setelah terakhir melepas album FLYING SOLO tahun lalu, tepatnya pada 14 Juni 2019.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Pamungkas (@pamunqkas) on Jun 25, 2020 at 6:10am PDT

SOLIPSISM sendiri memiliki arti pandangan atau teori bahwa pemikiran dirinya sendiri adalah segalanya dan hanya itu yang ada. Berangkat dari itu, album ini membicarakan segala hal tentang ide Pamungkas sendiri terhadap banyak hal.

“Saya ingin mengeluarkan satu set lagu yang dapat berarti bagi siapapun. Karena kita hidup di zaman modern dengan media sosial internet, setiap orang memiliki sudut pandang pribadi masing-masing, Solipsism adalah milikku," terang Pamungkas dalam rilis yang diterima tim Kapanlagi.com.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Pamungkas (@pamunqkas) on Jun 25, 2020 at 10:01am PDT

Lagu-lagu dalam SOLIPSISM ditulis sendiri oleh Pamungkas dari pengalaman pribadi, serta tak ketinggalan juga mengedepankan pemikiran yang sering disembunyikan oleh banyak orang. Diakui jika Pamungkas sebenarnya berusaha untuk membuat album yang sangat pribadi, tetapi masih mengandung ide-ide yang masih bisa diidentifikasi oleh pendengarnya.

Proses pembuatan seluruh track dalam album SOLIPSISM dilakukan di apartemen Pamungkas. Seluruh penggarapannya juga ia kerjakan sendiri, seperti penulisan, produksi, mixing, dan mastering.

SOLIPSISM adalah album yang menggambarkan kehidupan dan dunia dari tempat isolasi,” ungkap Pamungkas.

Jadi, udah denger seluruh track dari album terbaru Pamungkas bertajuk SOLIPSISM, KLovers? Mana track yang paling kamu suka?