Nyanyikan American Folk, Meda Kawu Gandeng Tiga Musisi Dunia

Minggu, 21 September 2014 09:31 | 

Meda Kawu

Nyanyikan American Folk, Meda Kawu Gandeng Tiga Musisi Dunia
Meda Kawu © KapanLagi.com/Muhammad Rasyad





Kapanlagi.com - Di mini konser yang digelar pada Jumat (19/9) malam tadi, Meda Kawu berhasil membuat penonton terhanyut dengan musik America Folk yang dibawakannya. Keahliannya dalam genre musik ini memang tak perlu diragukan lagi.

Dalam kesempatan itu, Meda membawakan kurang lebih lima belas lagu yang tenar pada tahun 30-an. Lagu-lagu mulai dari penyanyi folk legendaris Woody Gutherie, Bob Dylan, Ben Solee, Tracy Chapman, Kenny Rankin, dan lain-lain berkumandang merdu di lokasi.

"Beberapa lagu folk yang nggak dikenal sampai yang orang Indo tahu seperti Make you Feel My Love gue bawain sambil main gitar hahahaha. Lagu-lagu yang sing along seperti Leaving on A Jet Plane, Give Me One Reason. sampai lagu folk jadul tahun 30an Do Re Mi dari Woody Gutherie,” ujarnya.

Yang membuat suasana menjadi lebih seru adalah ketika Meda mengajak dua penyanyi internasional, Hiroaki Kato asal jepang dan seniman Amerika Aaron Myers ke atas panggung. Selain itu, penulis novel Negeri Laskar Pelangi, Andrea Hirata juga ikut memeriahkan acara.

Meda Kawu @ KapanLagi.com/Muhammad RasyadMeda Kawu @ KapanLagi.com/Muhammad Rasyad

"Kolaborasi yang unik adalah waktu gue ngajak seniman Amerika sendiri Aaron Myers untuk nyanyi sama gue, dan seniman koplak dari Jepang hahaha, Hiroaki Kato. Mereka seru bangettt, and kita nyanyiin lagunya band folk tahun 60an Peter Paul and Mary, dan bang Andrea Hirata juga selagu," katanya.

Tak lupa, dari segi style, Meda mencoba membangkitkan kenangan masa lalu. Bergaya ala tahun 30-an, Meda lebih memilih karakter style yang agak-agak old school. Usahanya itu mendapat bantuan penuh dari Jerry Rahardja sebagai show director, Gihon Lohanda sebagai music director, stylist Sekar Larasati, dan Maureen Theosabrata di bagian stage decoration untuk mewujudkan ide yang out buat penampilan malam tadi.

"Waktu dapet konsep tema American Folk dan mempelajari lagu-lagu penyanyi folk Amerika, Style Fashion gue dan band adalah untuk menghormati Woody Gutherie sebagai tokoh Folk Amerika, jadi style gue tadi malem ya fashion tahun 30an,” paparnya.

Jangan Lewatkan!!!

5 Fakta Yuna, Saingan Berat Agnez Mo dan NOAH di MTV EMA 2014
8 Judul Lagu Yang Takkan Kamu Temukan di Liriknya, Sudah Tahu?
8 Jebolan Indonesian Idol Yang Jadi Anak Band, Keren?
7 Single Terlaris di Indonesia Minggu Ini
6 Lagu Ceria Ini Punya Lirik Yang Menyayat Hati, Wajib Tahu!

(kpl/gum/ris)



Lihat Arsip Musik

- - -