Noin Bullet Luncurkan Single Baru Bersama OmBags dan Akhiri Tour Tak Terkalahkan

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Noin Bullet Luncurkan Single Baru Bersama OmBags dan Akhiri Tour Tak Terkalahkan
Noin Bullet (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Band SKA Noin Bullet yang dibentuk di Bandung pada tahun 1996, telah merilis empat album, termasuk satu album EP All Can Ska Can All yang dirilis secara independen, album Bebas, dan album Manusia yang dirilis bersama Warner Musik Indonesia, serta album Be A King pada tahun 2023.

Seiring dengan perubahan personil yang sering terjadi sejak album pertama mereka, Noin Bullet kembali mengalami kehilangan dua anggota pada posisi bass dan gitar setelah merilis album ketiga Be A King. Kehilangan ini sempat menghambat promosi album tersebut.

Namun, band ini tetap aktif dan berusaha mencari pengganti, akhirnya memutuskan untuk membawa kembali Chaerul, salah satu pendiri Noin Bullet, sebagai gitaris. Saat ini, formasi Noin Bullet terdiri dari Hadi Irhamsyah (vokal), Chaerul Adjam (gitar), Sugih Budiman (drum), Apink Van Basten (saksofon), Alfie (trumpet), dan Angga (trombone).

1. Gelar Tur

Meskipun posisi bass masih kosong, Noin Bullet segera menyusun strategi untuk menggelar tur kecil guna memperkenalkan album Be A King. Tur yang dinamakan Tak Terkalahkan ini berhasil mendapatkan tempat di beberapa daerah di Indonesia.

Di titik kedua tur yang berlangsung di Pulau Bali, Chaerul secara tiba-tiba mengajak OmBags dari NTRL, seorang musisi idola dan teman baiknya, untuk berkolaborasi dalam lagu Kegilaan Ini. OmBags, vokalis NTRL yang dikenal dengan karakter yang kuat, mengisi vokal dalam lagu tersebut.

"Lagu 'Kegilaan Ini' didasari atas kejujuran dalam kebersamaan untuk menjalani kehidupan ini. Dengan kejujuran, semua kondisi kehidupan pasti dapat dilalui bersama," ujar Hadi Irhamsyah mengenai makna lagu tersebut.

Chaerul menyebutkan, "OmBags sudah mengenal Noin Bullet sejak era band SKA menjamur dan tertarik untuk berkolaborasi dengan kami. OmBags memiliki karakter vokal yang kuat dan masih berada dalam lingkup genre SKA dan Punk, sehingga kolaborasi ini tidak sulit."

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Merekam Ulang

OmBags dengan antusias menyambut ajakan kolaborasi tersebut, "Saya tertarik berkolaborasi dengan Noin Bullet karena belum pernah berkolaborasi dengan band ber-genre SKA, dan Noin Bullet adalah salah satu pionir band SKA di Indonesia."

Selama tur Tak Terkalahkan, mereka menyempatkan diri untuk merekam dan mengaransemen ulang lagu Kegilaan Ini dengan bantuan Haniel Ko, pemain bass lawas yang juga pemilik studio rekaman Buraksa.

Setelah menyelesaikan tur di empat titik yang direncanakan, tur ini tiba-tiba berkembang menjadi 15 titik. Pada 2 Agustus 2024, Noin Bullet mengadakan acara rilis single kolaborasi Kegilaan Ini sebagai bagian dari penutupan tur Tak Terkalahkan.

"Acara ini adalah momentum penutupan tur 'Tak Terkalahkan' yang dimulai dari Mei 2024 hingga Juli 2024, sekaligus peluncuran single baru yang berkolaborasi dengan OmBags," tutup Chaerul.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/tdr)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending