Mengundang Pro dan Kontra, Anji Berikan Komentar Tentang RUU Permusikan

Kamis, 31 Januari 2019 17:08  | 

Anji



© KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono




3. Musisi Menghadap DPR


KapanLagi.com - Beberapa musisi tanah air pun sempat bertemu dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk membicarakan tentang RUU Permusikan ini. Anji sendiri yakin kalau mereka telah memperjuangkan hak-hak dari para musisi.

"Di Indonesia siapa aja yang dilibatkan bebas aja sih, yang penting musisi yang memang ada di industri musik Indonesia. Ada bung Glenn, Tompi, Yuni Shara, Andien, dan banyak lagi. Banyak juga musisi yang dateng ke sana (DPR). Mereka pasti melindungi dan menyuarakan hak-hak musisi pada umumnya. Jadi bukan seberapa banyak musisi," jelasnya.

"Tapi yang lebih serunya lagi ini tantangan untuk para musisi yang ikut pemilu kali ini untuk masuk ke dalam DPR, legislatif ya. Semoga mereka bisa memperjuangkan ini," sambung Anji.

Sekali lagi, Anji pun menyerukan pendapatnya kalau lebih penting melindungi hak cipta atas sebuah karya. "Kalo buat saya pribadi melindungi hak atas karya cipta itu yang lebih penting, tapi bukan mengatur proses penciptaan. Kalo proses penciptaan itu dibatasi, ini jadi seperti bukan seni musik yang seharusnya," pungkasnya.

Sudah Baca?

Sudah Damai, Anji Petik Sebuah Pelajaran dari Perseteruan dengan Dadali

Sudahi Perseteruan, Akankah Anji Kembali ke Drive?

Baikan, Anji & Drive Punya Kejutan!

Tampil di Penggalangan Dana untuk Korban Tsunami, Drive Kolabs Bareng Anji

Packaging Album Dikritik, The Jawara Pilih Datangi Anji Langsung

(kpl/apt/ssm)