Membanggakan! Sherina Kerjasama Dengan Ghibli Garap Iklan Jepang

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 02 Maret 2017 22:22
Membanggakan! Sherina Kerjasama Dengan Ghibli Garap Iklan Jepang
Sheinra © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Nama Sherina dalam beberapa waktu terakhir ini sudah jarang sekali muncul di permukaan. Bukan tanpa alasan, rupanya bintang film PETUALANGAN SHERINA itu tengah fokus dengan pendidikannya. Meskipun begitu, rupanya putri dari Triawan Munaf ini tetap mengukirkan sebuah prestasi hebat untuk mengharumkan nama Indonesia.

Ya, baru-baru ini Sherina membuat sebuah pengumuman mengejutkan lewat akun media sosialnya. Usut punya usut, Ia didapuk untuk jadi pengisi soundtrack dari salah satu TVC (iklan) dari produk House Food yang merupakan perusahaan makanan dan bumbu-bumbu di Jepang.

Istimewanya, Sherina juga menjalin kerjasama dengan studio film kenamaan, Ghibli untuk penggarapan TVC tersebut. Di akun IG dan Twitter, gadis berusia 26 tahun ini membagikan sebuah sample dari lagu yang Ia nyanyikan. Sementara itu bisa kita lihat jika background dari video postingan Sherina berikut sangat khas dengan gambaran ala Ghibli.

"Menyanyikan sebuah lagu untuk TVC yang dikerjakan oleh Studio Ghibli dan disiarkan di Jepang. Judul lagu ini adalah: 「庭の千草」(Niwa No Chigusa) yang sebelumnya adalah lagu indah dari Irlandia berjudul The Last Rose of Summer. Di bagian Bio, saya post link untuk video TVCnya. Lagunya sendiri sudah bisa diunduh di beberapa website distribusi musik seperti iTunes, Spotify, dll. Enjoy, semoga menikmati," tulis Sherina.

Sepanjang karirnya, Sherina telah merilis total 6 album studio. Terakhir kali Ia merilis TUNA tahun 2013 silam. Dan meski sudah cukup lama vakum, ternyata kualitas suara gadis kelahiran Bandung ini masih terjaga. Jika kamu dengarkan sample lagu Sherina di atas, maka kamu bakal teringat dengan penyanyi-penyanyi klasik Jepang dengan suaranya yang bikin merinding.

Tuna, album terakhir SherinaTuna, album terakhir Sherina

Nah, kerjasama bersama Ghibli ini sekaligus menjawab misteri dari pertemuan Sherina dengan duo founder Ghibli, Toshio Suzuki dan Hayao Miyazaki di Jepang beberapa waktu lalu. Kala itu, Sherina berkunjung ke Jepang dan menyempatkan diri untuk mampir ke Ghibli Museum yang terletak di Edo, Tokyo.

Sherina ketemu  Toshio Suzuki dan Hayao Miyazaki © Instagram/sherinasinnaSherina ketemu Toshio Suzuki dan Hayao Miyazaki © Instagram/sherinasinna

"Sabtu pagi di rooftop Ghibli Studio dengan produser hebat Ghibli, Toshio Suzuki dan sang animator legendaris, Hayao Miyazaki," tulis Sherina pada captionnya kala itu.

Jauh sebelumnya, pada awal 2016, Sherina menyelesaikan pendidikan di sekolah Bahasa Jepang bernama Kudan. Kala itu Sherina menuliskan sebuah thesis yang berjudul 'Menjadi perfeksionis di negara seperti Jepang'. Setelah lulus, Ia menyebut bakal tetap stay di Jepang untuk memperdalam ilmunya tentang dunia animasi.

Sherina lulus sekolab Bahasa di Jepang © Instagram/sherinasinnaSherina lulus sekolab Bahasa di Jepang © Instagram/sherinasinna

"Hari ini aku lulus dari Sekolah Bahasa Jepang Kudan dan sebagai perwakilan kelasku, untuk pertama kalinya aku melakukan speech kelulusan dalam Bahasa Jepang. Sangat menakutkan, tapi aku senang telah melakukannya. Satu tahun lalu, level Bahasa Jepangku masih setara menulis namaku sendiri dalam Katakana. Sekarang, foto ini adalah foto dari empat halaman Essay kelulusan Bahasa Jepangku tentang 'Menjadi perfeksionis di negara seperti Jepang'. Terima kasih Kudan. Bahasa Jepangku masih jauh dari sempurna, tapi aku selalu belajar sesuatu yang baru. Suatu hari aku akan menerjemahkan ini ke Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sekarang langkahku selanjutnya, belajar animasi," tulis Sherina dalam Bahasa Inggris di caption foto tersebut.