Membanggakan, Penyanyi Indonesia ini Sabet 3 Penghargaan di WCOPA Amerika

Senin, 29 Juli 2019 17:01


Kapanlagi/Sahal Fadhli


Kapanlagi.com - Satu lagi musisi Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Adalah Elisakh Hagia atau yang akrab disapa Els yang belum lama ini mewakili Indonesia dalam ajang seni dunia bertajuk World Championship of Performing Art (WCOPA).

Els memborong tiga penghargaan sekaligus dalam ajang kompetisi yang memasuki tahun ke-23 itu, yakni Silver Medals, The Industry Awards, dan Scholarship Award.

Tentu saja hal itu menjadi kebanggaan tersendiri buat Els. Apalagi award itu merupakan penghargaan paling bergengsi karena hanya diberikan ke kontestan yang dianggap layak di industri musik Amerika.

"Tentu senang aku jadi satu-satunya wakil Indonesia yang masuk final dan menjadi juara. Sekitar dua bulan memang aku fokuskan untuk latihan penampilan WCOPA," tulis Els dalam rilis yang diterima kapanlagi.com.

1. Olimpiade Penyanyi

Memang, WCOPA sendiri sudah seperti ajang Olimpiade untuk para musisi dan penyanyi. Di sana, Els juga membawakan tiga lagu di masing-masing kategori. Untuk R&B/Soul, Els menyanyikan lagu I Will Always Love You. Sedangkan untuk Variety Music, dara muda yang juga pandainl menari ini membawakan lagu Let Me Down Slowly, dan Song&Dance membawakan lagu In The Name of Love.

"Untuk kategori Variety, aku membawakan lagu Let Me Down Slowly, dimana aku nulis sendiri bagian rapnya," kata Els.

2. Berharap Bisa Lebih Baik

Dengan apa yang didapatnya, Els berharap bisa jadi lebih baik lagi kedepannya. Dia akan terus berkarya dan berkarya agar bisa terus mengharumkan Indonesia dikancah Internasional.

"Aku sangat berambisi Indonesia menjadi the new face of artist, singer, dancer. Kebetulan aku juga mendapat beasiswa dari Wildabeast (William Adams). Disitulah aku ingin menunjukkan wajah baru seniman dunia ada di Indonesia," pungkasnya.

(kpl/aal/frs)