Mahaka Radio Integra Bakal Kolaborasi dengan Recording Company dan Musisi Lokal

Mahardi Eka Putra  |  Selasa, 11 Juni 2019 16:41
Mahaka Radio Integra Bakal Kolaborasi  dengan Recording Company dan Musisi Lokal
Dokumentasi Mahaka

Kapanlagi.com - PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang investasi Digital Media memiliki komitmen untuk dapat memberikan konten terbaik bagi customer. Pada semester pertama 2019, beberapa usaha telah dilakukan oleh MARI.

MARI dan Quatro Sepakati Kerjasama untuk Mahaka Radio Digital beberapa waktu lalu kemarin, MARI dan PT Quatro Kreasi Indonesia (Quatro) tandatangani perjanjian usaha patungan untuk mendirikan PT Mahaka Radio Digital. Prosesi penandatanganan dilakukan oleh Adrian Syarkawie selaku Direktur Utama MARI serta Yonatan selaku Direktur Utama Quatro. Perusahaan ini secara langsung direncanakan akan mengoperasikan sebuah aplikasi multiplatform karya anak bangsa, NOICE. Aplikasi NOICE diposisikan sebagai rumah bagi kreator konten Indonesia dan memiliki misi untuk menjadi yang teratas di Indonesia.

Dalam usahanya untuk memperkuat dan memperbesar industri musik dan entertainment lokal serta mendukung perusahaan lokal, MARI selalu berkolaborasi dengan mitra kerja yang memiliki visi dan misi yang sejalan. Oleh karena itu, MARI kali ini menggandeng PT Quatro Kreasi Indonesia yang merupakan perusahaan konsolidasi dari label rekaman Musica, Aquarius Musikindo, My Music dan Trinity.

“Aplikasi NOICE menyediakan layanan streaming radio dan podcast. Tim kami terus berinovasi, saat ini kami juga sedang melakukan penyempurnaan teknologi streaming musik yang akan diluncurkan bersamaan dengan launching NOICE 2.0 pada Q4 2019 nanti.”, jelas Adrian Syarkawie

MARI juga meluncurkan sebuah channel religi yang dinamakan RAYYA Channel dalam aplikasi NOICE. Dengan melihat perkembangan komunitas muslim di Indonesia yang cukup pesat, RAYYA Channel diharapkan dapat membawa nuansa baru dan memberikan experience yang berbeda. Channel ini merupakan salah satu produk inovasi dari grup MARI yang telah berkecimpung di dunia siaran radio sejak awal tahun 2000.

Tak hanya itu, NOICE mendorong user untuk berdiskusi dan berinteraksi dengan positif dalam fitur chat room yang tersedia di seluruh konten di dalamnya. NOICE juga membuka pintu sebesar-besarnya untuk dapat bekerjasama dengan konten kreator local. Beberapa kerjasama yang sudah berjalan diantaranya dengan Mizter Popo, kreator dari seri HOROR “Do You See What I See” dan juga kerjasama dengan Awwe & Randhika Djamil, para standup comedian yang menjadi creator dari “BERIZIK!”.

JAK 101 fm Ajak Anji untuk Pura-pura Bahagia

Dalam usahanya untuk berkolaborasi, MARI juga telah menghasilkan sebuah produk garapan radio JAK 101 fm berupa lagu Kolaborasing. Setelah sukses membuat Lagu Kolaborasing yang berjudul “101 (Satu Kosong Satu)” di edisi pertama bersama Armand Maulana, Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah & Melissa Karim kembali bekerjasama dengan musisi Indonesia dan membuat sebuah lagu berjudul “Pura Pura Bahagia” bersama Anji.

Berbeda dari karakter lagu kolaborasi yang pertama, lagu “Pura Pura Bahagia” membuat kita berhenti sejenak untuk berpikir & mengevaluasi diri akan apa yang telah terjadi dalam kehidupan ini. “Ini biasa dialami semua orang, atas nama menjaga hubungan baik, menyelamatkan sesuatu yang lebih besar, kadang kita mengorbankan kebahagiaan kita menjadi pura pura bahagia, padahal mah hatinya teriris-iris,” ujar Ronal sebagai pencipta lagu.

Setelah beberapa hari pemutaran lagu “Pura Pura Bahagia” di Jak 101 fm, pesan-pesan bertubi-tubi datang dari pendengar. “Banyak yang bilang lagu Pura Pura Bahagia ini lagu cinta, betul lagu cinta, tapi bukan hanya cinta antar sesama pasangan, tapi lebih dari itu,” pungkas Ronal.

Ronal juga menambahkan, lagu Pura Pura Bahagia atau bisa disingkat PUBG, dapat menjadi pilihan lagu bernuansa ramadan yang manis, seperti lirik lagunya, “Mau tidak mau semua selesai, Sudah cukup lama aku terbuai, Siap tidak siap semua berakhir, Ini semua sudah guratan takdir”. Lagu ini diciptakan untuk mengingatkan kita agar dapat lebih berserah diri pada Yang Maha Kuasa dalam menghadapi kehidupan.

(kpl/dka)