Lama Menanti, Band Pop Alternatif Asal Bandung Ini Akhirnya Rilis Album Keempat

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diterbitkan:

Lama Menanti, Band Pop Alternatif Asal Bandung Ini Akhirnya Rilis Album Keempat
Kapanlagi/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Mimpi jadi nyata. Kata-kata itu mungkin menggambarkan perasaan dari ALt'z Band. Setelah lama bermimpi untuk memiliki album ke-4, kini di akhir tahun 2019 mereka mampu mewujudkannya menjadi sebuah kenyataan.

ALt’z Band adalah sebuah band yang ber genre pop alternatif. Band yang lahir di Bandung pada tahun 2005 ini, masih dengan punggawa yang tetap sama, yaitu mereka berdua yang setia mengusung ALt’z Band dari sejak band tersebut lahir, Yoga Altz sebagai vocalist sekaligus lead guitar-nya dan Ryo Altz sebagai drummer sekaligus Sequenzer Programmer, sedangkan untuk instrument bass ,Guitar, dan keyboard dibantu oleh kawan-kawan additional player.

Sebelumnya di bawah benders ARTHA SP, mereka pernah merilis album bertajuk Langit (2007) dan Setulus Hati (2010). Lalu, pada tahun 2012, sebuah mini album yang berisi lagu-lagu religi dirilis bertajuk Anugerah Ilahi.

 

1. Bukan Hal Mudah

Bukan hal mudah bagi ALt'z Band untuk menunjukkan eksitensi dan bertahan di industri musik Indonesia. Berbagai hal untuk melengkapi perjuangannya, diantaranya sering menjadi pengisi acara hiburan musik, membantu pembuatan aransemen, membuat lagu, dan melakukan upaya edukasi dalam perkembangan musik tanah air. Selain itu berbagai event musik mereka lalui, baik event reguler maupun pertunjukan musik yang diselenggarakan oleh para penyelenggara acara.

Dalam album ini mereka memiliki satu tema besar yakni musik suasana. Daam hal ini mereka lebih menempatkan efek delay dibeberapa lagunya, seperti pada lagu Indonesia, Bersama Mentari, Your Home, Mimpi Yang Kuingin, Terpisah Waktu, Temukan Jalan,Monolog. Tak hanya itu, yang menarik adalah cerita-cerita yang mereka hadirnkan dalam setiap lagu-lagunya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lagu Penyemangat

Sebut saja lagu yang berjudul “Indonesia”. Lagu ini awalnya ditulis untuk lagu penyemangat bagi salah satu persatuan sepakbola pada tahun 2010. Karena lagu ini diharapkan dapat membantu menggugah semangat dalam kehidupan berbangsa yang lebih futuristik, maka dengan memberi judul “Indonesia”, Alt’z Band berusaha untuk menggubah liriknya agar bisa menjadi motivator bagi siapapun dan untuk masyarakat pada umumnya.

Adapun judul lagu yang mereka garap dalam album “Bersinar Terang “ adalah :
• Indonesia
• Bersama Mentari,
• Mimpi Yang Ku Ingin
• Apa Kabar
• Terpisah Waktu
• Monolog
• Senyum Untuknya
• Temukan Jalan
• Seolah Manusia
• Your Home

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/frs)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending