Lagunya Disebut Hasil Jiplakan, Begini Jawaban Ayu Ting Ting

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 09 Agustus 2017 21:22
Lagunya Disebut Hasil Jiplakan, Begini Jawaban Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ayu Ting Ting kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik Tanah Air. Yang terbaru, pelantun Sambalado itu merilis sebuah album bertajuk KAMU KAMU KAMU. Salah satu single andalan yang ada di dalam album itu sendiri berjudul sama dengan albumnya, yakni Kamu Kamu Kamu.

Lagu ini diyakini bisa menyaingi kesuksesan dari single Sambalado. Bukan tanpa alasan, baru sekitar semingguan video klip Kamu Kamu Kamu diunggah ke Youtube, single Ayu itu langsung mencapai view sekitar 1,8 juta. Lagunya bercerita tentang apa sih?

"Kamu Kamu Kamu ini ya ceritanya cewek yang lagi kasmaran dan lagi jauh cinta sama seseorang yang buat dia jadi nggak karuan gitu. Jadi dia pengen masa-masa itu terulang lagi. Jadi ya lebih ke arah ceria sih sebenarnya, bukan ke arah yang sedih patah hati atau sakit hati atau apa nggak," ujar janda satu anak itu saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8).

Ayu rilis album baru! © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaAyu rilis album baru! © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Di dalam proses pembuatan albumnya, Ayu menggandeng sederet nama composer dan musisi yang sudah berpengalaman di bidangnya. Tentunya Ia tak ingin setengah-setengah dalam mempersembahkan karya terbaik untuk para fans dan seluruh penikmat musik Tanah Air.

"Ada salah satunya ada Papa T Bob tadi juga ada, terus ada Fauzi yang ciptain lagu Suara Hati di album kemarin, ada ayah Dadang juga yang ciptain lagu Sambalado. Ada Ramadan juga," sambungnya.

Ayu sendiri dikenal sebagai sosok yang memiliki banyak haters. Dan benar saja, ketika Kamu Kamu Kamu dirilis, ada saja orang yang menuding jika lagu itu mirip atau bahkan hasil jiplakan dari lagu India yang bertajuk Made in India. Apa pendapat Ayu mengenai hal itu?

"Sebenarnya kalau dibilang plagiat saya juga baru tau. Apalagi sama lagu yang dibilang Made in India. Saya juga nggak tau kemiripannya di bagian yang mana. Mungkin ada beberapa orang yang bilang itu mirip. Tapi saya sih sebagai penyanyi jujur nggak tau sama sekali kalau misalnya ada kemiripan di lagu itu. Tapi Fauzi juga saya rasa dia sudah pernah menjelaskan juga. Nggak mungkin juga dia memberikan lagu yang jiplak, bener-bener lagu orang lain gitu. Dia juga bisa menciptakan lagu. Biasanya sebelumnya juga lagu Suara Hati bener-bener real lagunya dia. Jadi buat saya sih kalau menjiplak atau apa saya sih berusaha, 'Ya sudah itu pendapat orang lain ya sudah'. Terserah mau bilang saya apa, yang penting saya dan tim saya berusaha untuk yang terbaik dalam album ini," pungkas Ayu.

(kpl/aal/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -