Lagu 'Summer Tears' Menjadi Debut Perdana Project Terbaru DJ Winky dan Eka Gustiwana

Sabtu, 24 Juli 2021 13:22  | 

Eka Gustiwana



Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Sony Music Entertainment Indonesia meluncurkan sub label terbaru bernama FloorInc. Ini menjadi sub label kedua Sony Music Entertainment Indonesia setelah Megah Music yang dirilis pada Desember tahun lalu. Berbeda dengan sebelumnya, FloorInc sendiri lebih fokus kepada musik Dance dan Electronic.

"Tujuannya, kita mau menunjukkan calon artis dan audience bahwa Sony Music menerima genre yang seperti mereka bayangkan. Jadi, bisa membuka dan memberikan wadah untuk talenta-talenta muda di luar sana," kata Munna, General Manager Sony Music Entertainment Indonesia dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/7/2021).

Dalam waktu bersamaan, FloorInc juga mengumumkan dua musisi top Tanah Air, Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan (DJ Winky) menjadi rilisan pertama label tersebut dalam sebuah kolaborasi yang diberi nama Eka Winky Project.

"Gue sama Eka gimana caranya kita bikin satu musik, popnya rada barat tapi pengen nadanya rada melayu. Detail di lagu musik ini, ada kocokan yang gue ambil dari elemen betawi. Hal-hal seperti itu ada kocokan nada yang sedikit reggae. Eka terkenal dengan musik tradisional yang di-combine, gue juga masih pengen stay di gitar nggak mau jadi DJ," kata Winky Wiryawan.

1. Genre yang Tak Mainstream

"Kita buat musik yang sesuai akar kita berdua dan inilah yang saya bilang uniknya Floorinc ini menerima genre yang tidak selalu mainstream. Nggak maksain juga, mereka sangat open minded. Saya suka karena ini membuat musik jadi kaya," timpal Eka Gustiwana.

Sebagai debut perdana, Eka Winky Project merilis lagu baru Summer Tears. Yang bikin spesial lagi, lagu ini dinyanyikan oleh Sorenza Nuryanti. Seorang penyanyi berbakat yang baru berusia 13 tahun.

Sorenza Nuryanti termasuk penyanyi yang mempunyai suara merdu. Bahkan, dia sempat mendapat pujian dari juri ketika ikut kompetisi The Voice Kids Indonesia.

"Perasaan aku wow banget, personally i'm very happy, saya bisa dapat kesempatan untuk kolaborasi dengan musisi hebat. Waktu awal itu kak Eka kontak aku, dia kirimin aku instrumental musik, terus nge-challenge aku untuk bikin liriknya. Habis itu aku bikin musik yang aku buat terus kak Eka langsung suka. Itu awal proses kolaborasi kita," kata Sorenza Nuryanti.

(kpl/far/tdr)