Lagu 'Love Yourself' Bieber Awalnya Dibuat Untuk Album Ed Sheeran

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 10 Januari 2017 11:22
Lagu 'Love Yourself' Bieber Awalnya Dibuat Untuk Album Ed Sheeran
Ed Sheeran - Justin Bieber © istimewa

Kapanlagi.com - Kalau kalian update dengan perkembangan musik pop, tentunya gak akan melewatkan lagu ngehits Justin Bieber yang diciptakan oleh Ed Sheeran, Love Yourself. Tapi, tahukah kalian bahwa lagu ini sebenarnya diciptakan untuk bakal album Ed yang akan keluar pada tahun 2017 ini?

Hal tersebut diungkapkannya dalam interview dengan Radio Monday pada Senin pagi (9/1). Ed sendiri mengatakan bahwa mungkin jika bukan Justin yang membawakan lagu ini maka Love Yourself tak akan seterkenal sekarang.

"Lagu tersebut awalnya aku buat unuk album ÷ (DIVIDE). Rasanya lagu itu tak akan bisa seperti sekarang. Kemudian Justin mengambil ini dan ia membawakannya dengan caranya, merilisnya sebagai single dan membuatnya seperti saat ini," ucap penyanyi berusia 25 tahun tersebut.

Ed Sheeran awalnya menganggap 'Love Yourself' adalah lagu biasa yang mungkin tak akan dimasukkan sebagai lagu dalam album barunya, '÷' (DIVIDE) © FameflynetEd Sheeran awalnya menganggap 'Love Yourself' adalah lagu biasa yang mungkin tak akan dimasukkan sebagai lagu dalam album barunya, '÷' (DIVIDE) © Fameflynet

"Dari sebuah lagu yang awalnya mungkin gak akan dirilis sebagai single dan menjadi seperti ini. Dari sebuah lagu yang mungkin gak akan pernah dirilis jadi sebuah lagu yang menduduki posisi satu di Billboard pada tahun 2016 dan masuk nominasi Song of the Year Grammy. Ini menunjukkan pada kalian bahwa kalian tak selamanya perlu menulis lagu," tambah Ed Sheeran.

Ed Sheeran tak merinci apa perbedaan dalam lagu Love Yourself miliknya dulu dan setelah dibawakan oleh JB. "Dia memasukkan sesuatu dalam lagu ini, aku gak bisa mengatakan bahwa apa yang ia bawakan ini versiku semuanya," ucap cowok asli Inggris.

Usai menjauh dari sorotan publik selama kurang lebih setahun untuk menyelesaikan albumnya, Ed Sheeran sekarang memang makin sering nampak muncul di media. Apalagi setelah rilisnya dua buah single baru berjudul Shape of You dan Castle on The Hill pada hari Jumat (6/1). 

Jangan Lewatkan!

Ed Sheeran Ungkap Keterlibatan John Mayer Dalam Album Barunya

2 Lagu Baru Ed Sheeran Di-streaming 23 Juta Kali Dalam 48 Jam!

Ed Sheeran Bayangkan Rihanna Saat Menulis Lirik 'Shape of You'

Ed Sheeran Ungkap Rasa Nyamannya Dengan Album Baru

Reaksi Taylor Swift dan Niall Horan Usai Ed Sheeran Rilis Lagu