Kondisi Sempat Kritis dan Jalani Operasi, Musisi Senior Idang Rasjidi Meninggal Dunia

Minggu, 05 Desember 2021 01:10


Idang Rasjidi meninggal dunia / Credit Foto: Instagram.com - shadu_rasjidi

Kapanlagi.com - Di penghujung tahun 2021 ini, sebuah kabar duka mewarnai dunia hiburan Tanah Air. Musisi jazz senior, Idang Rasjidi meninggal dunia hari Sabtu (4/12) tengah malam.

Kabar itu diungkapkan langsung oleh Shadu Rasjidi, bassist dari Deadsquad sekaligus putra dari sang almarhum melalui sebuah postingan di akun Instagram-nya. Idang meninggal dunia di usia 63 tahun.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," tulis Shadu, dilansir KapanLagi.com.

 

 

1. Minta Doa untuk Sang Almarhum

Tak lupa, Shadu juga meminta doa-doa baik untuk sang almarhum.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin," tuntas Shadu sambil mengunggah foto dari sang almarhum.

Sementara itu, pengamat musik kondang, Adib Hidayat juga turut mengabarkan kepergian dari Idang melalui sebuah postingan di IG story.

"Musisi jazz Idang Rasjidi meninggal dunia hari Sabtu (4/12/2021) pukul 23.35. Shadu Rasjidi, yang kini menjadi pemain bass @deadsquad.official mengabarkan berita duka wafatnya ayahnya ini. Duka cita mendalam untuk keluarga yang ditinggalkan," tulis Adib Hidayat.

 

2. Sempat Jatuh Sakit Alami Komplikasi

Beberapa hari sebelumnya, Idang Rasjidi sempat jatuh sakit. Beliau dikabarkan mengalami komplikasi dan kondisinya cukup kritis.

"Sakitnya banyak. Rupa-rupa warnanya. Jadi dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk diambil tindakannya," kata Jilly Likumahuwa, saat dihubungi wartawan, Kamis (2/11/2021).

 

3. Kabarnya Akan Diamputasi

Bahkan ada indikasi yang menyebutkan jika Idang Rasjidi akan menjalani tindakan amputasi.

"Betul. Tindakannya itu amputasi tapi harus memenuhi kriteria dulu untuk menyelamatkan melalui amputasi. Kalau belum memenuhi masih ditangguhkan," tambah Jilly.

 

4. Sempat Jalani Operasi

Dari postingan Shadu sendiri, diketahui jika Idang Rasjidi sempat menjalani operasi. Bahkan, hasil operasinya kala itu disebut sukses. Namun apa daya, takdir berkata lain.

"Alhamdulillah, proses operasi tadi malam berjalan baik dan lancar. Insha Allah yang terbaik. Yuk semangat beh," tulis Shadu pada sebuah postingan Instagram miliknya.

 

(kpl/gtr)