Kisah Nyata! Gagal Menikah Karena Terbentur Orangtua, Alf Tatale Rilis Lagu "Sekarang Waktunya"

Minggu, 26 September 2021 17:05


Alf Tatale © Istimewa

Kapanlagi.com - Masa pandemi Covid-19 tak membuat penyanyi Alf Tatale berhenti berkarya. Setelah "Pelangi di Badaimu", sebuah lagu yang dipersembahkan untuk para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19, kini Alf Tatale kembali menghadirkan single terbaru berjudul "Sekarang Waktunya".

"Kalo saya tunggu-tunggu mau sampe kapan, kita juga nggak tahu. Ya harus saya keluarkan ini, 2019, 2020, akhirnya di 2021 terwujudlah. Jadi saya nggak pernah nyerah, memang harus saya keluarkan sekarang," kata Alf Tatale di Chloe Cafe & Lounge,  Bekasi, Sabtu (25/9/2021).

Lagu "Sekarang Waktunya" ditulis oleh Ferdy Reizho dan diaransemen oleh Ary 'Dowenk' Oceano. Berkisah tentang sebuah hubungan yang sudah terjalin indah namun kandas karena situasi dan keadaan. Menurut Alf Tatale, lagu ini merupakan kisah nyata yang dialami oleh sang penulis, lalu dituangkan ke dalam lagu.

"Sekarang Waktunya itu mengisahkan tentang sepasang kekasih, ini kisah nyata dari penciptanya. Dia menceritakan ke saya bahwa hubungan beliau dengan kekasihnya sudah berjalan tiga tahun sampai mau jenjang pernikahan. Mereka terbentur dengan persetujuan orang tua, makanya dia ciptakan lagu ini," kata Alf.

1. Pengalaman Baru

Banyak pengalaman baru yang didapat oleh Alf Tatale selama menggarap lagu "Sekarang Waktunya". Mengingat, Alf Tatale menggarap masih dalam suasana pandemi Covid-19. Menurutnya, lagu "Sekarang Waktunya" ini menjadi bukti Alf Tatale yang tetap semangat dalam berkarya meski di situasi sulit.

"Tapi disisi sayanya sebagai penyanyi, saya menjabarkan lebih besar lagi. Jadi 'Sekarang Waktunya' ini untuk saya bangkit kembali untuk mengeluarkan single di tengah pandemi, tapi Alhamdulillah kita pake prokes juga. Jadi ini mengangkat saya harus bergerak setalah dua tahun saya vakum," katanya.

Dalam waktu bersamaan, Alf Tatale juga merilis video klip "Sekarang Waktunya" di channel YouTube EX Production. Yang spesial lagi, Alf Tatale mengajak selebgram kenamaan Dara Arafah sebagai model video klip "Sekarang Waktunya".

"Mudah-mudahan lagu ini dapat di terima oleh telinga masyarakat Indonesia, dan juga dapat menghibur masyarakat di dunia musik," katanya.

2. Musisi Banyak Karya

Selama berkarir di industri musik Indonesia, Alf Tatale termasuk musisi yang menghadirkan banyak karya. Pada akhir 2014 silam, Alf Tatale merilis album perdana yang diberi nama "Jawaban Sebuah Mimpi" bersama grup band Alf D'Bats.

Kemudian, dia juga pernah menghadirkan lagu-lagu daerah Ambon-Manado yang berkolaborasi dengan mendiang Connie Maria Mamahit. Tak sampai di situ saja, belum lama ini Alf Tatale merilis lagu berjudul "Pelangi di Badaimu". Sebuah lagu yang dipersembahkan untuk para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19.

Kini, Alf Tatale merilis lagi single terbaru berjudul "Sekarang Waktunya". Lagu tersebut sudah bisa didengarkan melalui digital streaming, seperti Spotify, iTunes, Joxx, Jukes, Deezer, TikTok, dan juga YouTube.

Simak juga

Siap Digelar, Jazz Gunung Bromo Jadi Konser Pertama yang Berpenonton di Luar PPKM

Yuk, PDKT Sama Temen-Temennya Jay Park dan Jessi Yang Ada Di KHH!

Deretan Fakta Menarik yang Jarang Diketahui dari Doja Cat, Pelantun Lagu Hits TikTok ‘Woman’

5 Fakta Menarik Band Indie Indonesia Mocca, Dari Teman Satu Kampus Sampai Sama-Sama Lebarkan Sayap di Mancanegara

(kpl/far/lmp)