Kevin Aprilio: Kami Tak Main-Main Dengan Kontrak

Anton  |  Rabu, 15 Juni 2011 23:05
Kevin Aprilio: Kami Tak Main-Main Dengan Kontrak
Vierra

Kapanlagi.com - Bagi grup band Vierra, kontrak kerja sangat penting untuk diperhatikan. Biasanya banyak band keluar dari label musik dikarenakan band yang bersangkutan tidak memperhatikan isi dari kontrak kerja.

"Label itu sebenarnya gini, artis dan label adalah suatu partnership, bukan anak buah. Yang bermasalah mungkin kontraknya gak jelas dari awal. Mentang-mentang kontrak, wih gue mau jadi artis nih, tanda tangan tapi gak dibaca isinya," ujar Kevin di RCTI, Jakarta Barat, Rabu (15/6).

Label itu sebenarnya gini, artis dan label adalah suatu partnership, bukan anak buah. Yang bermasalah mungkin kontraknya gak jelas dari awal. Mentang-mentang kontrak, wih gue mau jadi artis nih, tanda tangan tapi gak dibaca isinya.
Vierra
 

Untuk urusan kontrak kerja, Vierra tidak ingin main-main. Mereka tidak ingin dipusingkan dengan urusan isi kontrak.

"Kalau kami gak kayak gitu. Kami hati-hati, karena kalau kita berhubungan kontrak itu gak main-main. Kita kan ingin bermusik dengan tenang," tambah keyboardis Vierra tersebut.

Oleh karenanya, Vierra selalu menyerahkan urusan kontrak kepada pengacara yang paham dengan hukum. Hal tersebut mereka lakukan agar aktivitas mereka di musik tidak diganggu dengan urusan kontrak.

"Kami juga pake lawyer. Artis datang ke label pake lawyer, biar terlindungi aja sih. Label juga baik-baik aja sih, tapi dengan adanya lawyer kan lebih nyaman," tutup Kevin(kpl/hen/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -