Kenapa Titiek Puspa Nyanyi 'Nina Bobo' Untuk Anak-Anak di London?

Natanael Sepaya  |  Jumat, 29 Mei 2015 02:15
Kenapa Titiek Puspa Nyanyi 'Nina Bobo' Untuk Anak-Anak di London?
Titiek Puspa ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Meski umur semakin bertambah, tidak berarti Titiek Puspa kehilangan gairah untuk bermusik. Tengah berada dalam proses rekaman lagu Nina Bobo, Titiek Puspa rupanya mempersembahkan lagu ini untuk anak-anak hingga bayi Charlotte di London. Apa alasannya sih?

"Kita sedang merekam lagu Nina Bobo, tak hanya menyanyikan kami juga mempersembahkan untuk baby di London, baby Charlotte. Saya diminta ke sana pas tahun 2014, aku sedang repot-repotnya kerja sama anak-anak ini. Eh, 2015 diminta lagi, maka saya bilang oke, saya datang dengan rombongan anak-anak supaya didengar oleh anak-anak yang tinggal di London agar tetap cinta dengan Indonesia," ungkapnya saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/5).

Selain itu, Titiek Puspa dan Dwiki Dharmawan juga menghadirkan nuansa baru pada lagunya kali ini. Selain membawa warna musik jazz kontemporer, mereka juga menghadirkan gamelan sebagai salah satu instrumen di dalam lagu ini.

Titiek Puspa sajikan perpaduan musik lokal untuk anak-anak di London ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoTitiek Puspa sajikan perpaduan musik lokal untuk anak-anak di London ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Mungkin beberapa komposisi dipadukan dengan instrumen kliti berjudul janger, sittis, dan gamelan dari Jawa yang dipopulerkan Wali Songo, hilir-hilir. Selain itu agak bernuansa dolanan, semuanya itu jazz kontemporer, tapi kolab dengan etnik gamelan dan ada beberapa karya saya," tambah Dwiki Dharmawan.

Titiek Puspa sendiri mengaku kalau nanti ia akan membawakan sekitar 6 lagu termasuk Nina Bobo. Selain lagu Jawa, Titiek Puspa dan Dwiki juga akan mengkombinasikan lagu Padang dan Jawa.

"Nanti kurang lebih ada enam lagu. Lagu Jawa, Padang dikombinasiin Jawa, satu opening intro-nya well coming jazz1," tutup pelantun Kupu-Kupu Malam itu.

Sudah Tahu Yang Ini?

Kerap Kritik Kontestan, Titiek Puspa Sebut Saipul Jamil Cerewet

Inspiratif, Titiek Puspa Mendapat Penghargaan Dari Sosialita

Resep Awet Muda, Titiek Puspa Tidur Terlentang

Merasa Ada Banyak Hutang, Titiek Puspa Bayar Lewat Lagu

Kado Valentine Indah, 'Dari Hati' Afgan Pikat Dua Penyanyi Beken

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -