Jalan Panjang DJ Alana, Dulu Pernah Vakum Kini Kuasai Berbagai Genre Musik

Senin, 05 Desember 2022 12:08


Jalan Panjang DJ Alana (Credit: instagram.com/dj_alana)


Kapanlagi.com - Dunia musik Tanah Air ramai diwarnai oleh kemunculan Female DJ sejak satu dekade belakangan. Salah satu yang sudah punya nama adalah DJ Alana. Ia kerap tampil di resepsi pernikahan, arena konser, pesta, pameran, dan club-club malam.

Wanita yang bernama asli Laury Septya ini mengaku sempat vakum sebelumnya. "Dulu saya sempat vakum dari dunia DJ , tapi saya ingin fokus kembali, "Ujarnya baru-baru ini.

Kemampuan meracik musik DJ Alana tidak bisa dianggap sebelah mata. Ia sebelumnya pernah belajar di salah satu DJ school di Jakarta sejak tahun 2020. DJ yang sebelumnya merupakan model ini mampu mengusung banyak genre seperti EDM, House, R&B, Twerk, Progressive.

1. Sempat Ditentang

Kemampuan cemerlang itu tak lantas membuat kariernya mulus. Pekerjaannya ini sempat ditentang oleh sang kekasih.

"Pernah dekat dengan seseorang tapi gara-gara pacar kerjaanku jadi DJ berhenti, terus saya putus deh, terus saya lanjutkan untuk kembali ke karir ku sebagai DJ, " ungkap pemilik akun Instagram @dj_alana itu.

2. Totalitas Sebelum Tampil

Selain jago menyuguhkan musik yang asyik, DJ Alana juga mengaku berusaha bersosialisasi dengan para pengunjung serta menciptakan suasana yang fun.

Industri musik global terus mengalami perkembangan yang pesat. Oleh karena itu, DJ Alana berupaya menyesuaikan diri dengan variasi genre musik yang bermunculan sebagai trend terbaru.

Tidak sampai di situ saja, DJ Alana rupanya menguasai bidang teknis juga. Ia bahkan kerap membawa dan mempersiapkan alat-alat sendiri. DJ Alana juga mengerti cara menggunakan peralatan suara dan pencahayaan, seperti speaker, mixer, turn table, laptop software MP3 dan lainnya agar tercipta musik bagus, unik, baur, dan ritme kompilatif yang menarik.

(kpl/tdr)